Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kharachan252Avatar border
TS
Kharachan252
Mengenal feiliao, aplikasi chat besutan tik tok pesaing whatsapp dan wechat
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi tik tok, aplikasi yang cukup booming di tahun 2018. Banyak anak muda yang membuat kreasi video di aplikasi tik tok, mulai dari dance, sampai video lipsing. Berkat aplikasi tik tok banyak yang terkenal seperti bowo dan lainnya. Wajar saja banyak yang generasi muda yang menggunakan tik tok untuk menyalurkan kreasinya melalui video pendek, fitur yang terdapat di tik tok yang lengkap juga menjadi poin tambahan untuk aplikasi ini.


Tapi tahukah kalian kalau induk pengembang aplikasi ini sedang membuat aplikasi chat seperti whatsapp, mungkin belum banyak yang tahu tentang berita ini.
Saat ini developer tik tok berusaha untuk menyaingi vendor aplikasi chat seperti whatsapp dan wechat, hal ini dibuktikan dengan beredarnya kabar bahwa tik tok akan merilis aplikasi yang bernama feiliao atau flipchat. Aplikasi ini merupakan gabungan antara messenger instan dan forum berbasis minat.

Feiliao sedikit berbeda dengan aplikasi chat lainnya, karna di aplikasi ini memdorong para penggunanya untuk membuat forum obrolan sesuai minat atau hobi. Mungkin aplikasi ini akan menjadi pesaing kaskus karna memiliki beberapa kesamaan.

Di feiliao kita bisa melakukan kegiataan yang serupa pada aplikasi chat pada umumnya, kegiatan seperti mengirim pesan dan video call salah satunya.
Dalam hal ini tik tok turut menyumbang persaingan untuk aplikasi sosial chat terutama wechat dan whatsapp.

Jika fitur yang feiliao berikan lebih lengkap bukan tidak mungkin aplikasi ini akan menggeser posisi whatsapp dan wechat. Untuk di indonesia sendiri aplikasi ini masih jarang di pakai, mungkin kedepannya aplikasi ini akan mewabah di indonesia melihat potensinya yang besar.

Saat ini pihak developer masih terus melakukan pengembangan agar aplikasi ini semakin sempurna, hal tersebut dilakukan agar dapat bersaing dengan aplikasi sejenisnya yang sudah mempunyai pamor yang besar.

Beredarnya isu bahwa sistem keamanan whatsapp yang lemah membuat potensi feiliao untuk manjatuhkan whatsapp semakin besar, mungkin pengguna whatsapp akan pindah ke aplikasi ini karna alasan keamanan.

sumber : detik.com

sumber gambar : google
0
1.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.