Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Hasil Temuan Polisi Ungkap Skenario Pembunuhan 4 Tokoh Nasional


Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal membeberkan hasil temuan terkait insiden kerusuhan pada aksi 22 Mei di Jakarta. Dalam kasus tersebut, polisi berhasil menangkap 6 tersangka yang diperintahkan untuk membunuh 4 tokoh nasional.

Para tersangka tersebut ialah HK, AZ, IF, TJ, AD, dan wanita berinisial AF alias Fifi. Mereka pun telah melakukan survei serta mengambil foto 4 tokoh yang dijadikan target penembakan. Namun, Iqbal menolak membeberkan identitas seluruh target maupun lokasi rencana eksekusi.

“Yang pasti, targetnya pejabat negara, bukan presiden. Tapi bukan kapasitas saya menyampaikan itu. Nanti ketika proses pendalaman sudah mengerucut akan disampaikan detailnya,” ujar Iqbal dalam konferensi pers di Media Center Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/5).

Menurut dia, keenam tersangka itu berbeda dengan 2 kelompok yang sebelumnya ditangkap pihak keamanan, yaitu kelompok Gerakan Reformis Islam (Garis) yang terafiliasi ISIS dan kelompok pemilik senjata api yang ingin menembak massa untuk dijadikan martir.

Kelompok pelaku yang berencana membunuh 4 tokoh nasional terungkap ketika salah satu tersangka ditangkap di Hotel Megaria, Cikini, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/5) pukul 11.30 WIB. Petugas menemukan barang bukti senjata api dan kemudian melakukan penelusuran guna meringkus tersangka lainnya.






suralia
suralia memberi reputasi
1
2.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.