Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiwin.idtAvatar border
TS
wiwin.idt
Cara mendeteksi kamera tersembunyi di penginapan

Cara mendeteksi kamera tersembunyi di penginapan
 
JAKARTA (IndoTelko) - Penggunaan kamera tersembunyi untuk memata-matai tamu di sebuah penginapan rental baru-baru ini menjadi berita utama, tetapi bagi industri keamanan taktik semacam itu bukanlah hal baru.

Perangkat pengintai dapat digunakan untuk menargetkan pebisnis yang bepergian, politisi, aktivis, dan jurnalis.

Untuk membantu para pelancong agar tetap aman saat berpergian, peneliti keamanan Kaspersky Lab telah membuat beberapa daftar security hack terbaik untuk perangkat dan informasi digital - menggunakan teknik dasar yang sederhana dan peralatan yang tersedia.

Pengintaian diam-diam tampaknya menjadi risiko signifikan yang dihadapi oleh para pelancong.

Ancaman lainnya termasuk menargetkan perangkat digital seperti laptop serta telepon dan informasi yang tersimpan di dalamnya.

Anda juga dapat menggunakan ponsel untuk melihat kamera yang menggunakan penerangan inframerah, karena kamera di ponsel dapat mendeteksi emisi inframerah. Dan selalu ingat, bahwa filter infra merah pada beberapa telepon, seperti iPhone, terlalu kuat untuk trik ini.

Untuk menghindari tertangkap oleh mikrofon kabel yang tersembunyi, Anda hanya perlu membuat beberapa kebisingan suara yang mengganggu. Air mengalir dari keran atau suara lain yang dapat dengan mudah diproduksi menggunakan layanan seperti Noisli dapat merusak hampir semua rekaman.

Tip terbaik lainnya yang dapat dibagikan oleh para peneliti termasuk:

• Jangan pernah meninggalkan barang-barang, termasuk perangkat Anda, tanpa pengawasan - di mana pun. Bawalah seluruh perlengkapan Anda saat meninggalkan kamar hotel.

• Pastikan peralatan Anda dilindungi kata sandi, dan informasi yang tersimpan di dalamnya telah dienkripsi. Perangkat dengan versi Android terbaru, dan perangkat iOS memiliki sistem keamanan dengan kode sandi, dan telah dienkripsi secara default, Klik di sini untuk mempelajari cara mengaktifkan enkripsi disk lebih lengkap, alias BitLocker, untuk Windows. Dan di sini untuk cara yang sama mengaktifkan - FileVault - untuk macOS.

• Hindari risiko Wifi yang tidak aman dengan menggunakan mouse berkabel dan keyboard terintegrasi pada laptop Anda.

• Pelajari bagaimana cara melihat cermin dua arah. Mereka mungkin langka dalam kehidupan nyata, tetapi mereka bisa ada. Tempatkan jari di permukaan cermin, dan jika ada celah antara jari dan pantulannya, itu adalah cermin biasa. Namun jika tidak ada celah, itu berpotensi merupakan cermin dua arah.
 
Sumber : https://www.indotelko.com/read/15590...ksi-penginapan


zharki
zharki memberi reputasi
1
1.3K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.