Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sussahdihafalAvatar border
TS
sussahdihafal
Mudik Naik Motor Ajak Anak Kecil Berisiko Tinggi




Para pemudik diminta selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan. Berhemat, bukan menjadi alasan bagi pemudik untuk menggunakan sepeda motor jarak jauh apalagi sambil mengajak anak kecil.

"Utamakan faktor keselamatan khususnya berkendara menjelang mudik, bagi penumpang transpotasi umum atau menggunakan kendaraan pribadi supaya lebih berhati-hati dan waspada," ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Senin (27/5/2019).


"Bagi Pemudik yang menggunakan sepeda motor dengan membawa anak kecil, ingatlah nyawa seseorang itu harganya tidak ternilai. Jangan sampai hanya demi mengirit tidak mau beli tiket bus dan memilih naik motor," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Hendi itu, mengatakan, banyak risiko bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Selain kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh, anak-anak juga kepanasan di jalan dan terpapar asap serta debu.

"Risiko di jalan dengan berkendara naik Sepeda motor itu sangat besar, apalagi kalau membawa keluarga (anak kecil), nyawa salah satu anggota keluarga itu jauh lebih berharga," kata dia.

Quote:

kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
644
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.