madinsalimAvatar border
TS
madinsalim
Soal Serangan Fajar, Wanda Hamidah: Politisi Juga Dibohongi Masyarakat



Jakarta - Wanda Hamidah belum berhasil melangkahkan kaki ke Senayan sebagai anggota DPR RI. Meski pada tahun 2009-2014, Wanda sudah punya nama sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

Banyak faktor yang dinilai Wanda Hamidah menjadi alasan dirinya gagal menjadi anggota dewan. Salah satunya adalah politik uang.

 
"Saya melihat ternyata money politik masih dan juga belum bisa diatasi. Pada akhirnya kalah oleh serangan fajar semuanya. Mungkin itu evaluasi untuk sistem politik juga," ucap Wanda Hamidah saat ngobrol bareng detikHOT melalui sambungan telepon, Senin (27/5/2019).

Hal itu pun memancing kekecewaan pada dirinya. Namun, kekecewaannya itu menjadi pelajaran untuk evaluasi.



Wanda Hamidah melihat banyak masyarakat yang merasa dibohongi oleh politisi. Tapi, ternyata politisi juga banyak dibohongi masyarakat.


"Kalau banyak masyarakat dibohongi politisi, politis juga banyak yang dibohongi masyarakat. Ini lucu sih, cerita dari para incumbent," ungkapnya.


"Jadi serba salah kalau rakyat dibilang membohongi politisi. Jadi tugas bersama untuk memberikan pendidikan politik penting agar masyarakat menilai kinerja dari pada sekadar amplop yang sesaat," tukas Wanda Hamidah.



Meski tahun ini gagal, Wanda Hamidah tak menutup kemungkinan akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif 2024-2029.

"Insyaallah. Saya nggak bilang ini kekalahan tapi belum berhasil. Banyak faktor eksternal, internal tapi dengan 56 ribu suara, saya berterimakasih kepada pendukung saya.

 
Mohon maaf belum bisa mewakili semua, tapi Insyaalah ini akan saya evaluasi mantap mengatur strategi," beber Wanda Hamidah.

**APAKAH HATI NURANI AKAN KALAH DENGAN FINANSIAL???
LALU BAGAIMANA DENGAN PENDEKATAN EMOSIONAL TERHADAP MASAYARAKAT**???????




Penulis : Wanda Hamidah
Editor : Madinsalim
Sumber : DetikHot


Diubah oleh madinsalim 27-05-2019 21:10
0
2.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.