Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cukur.rambuAvatar border
TS
cukur.rambu
Fadli Zon Akui Ada 3 Ambulans Gerindra di Lokasi Kerusuhan


Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim, tidak ada arahan dari Dewan Pimpinan Pusat untuk mengirimkan ambulans saat aksi 22 Mei yang berujung kerusuhan.

Namun, Fadli mengakui, sebanyak tiga unit ambulans Gerindra berada di lokasi aksi tolak hasil Pemilu 21-23 Mei, persisnya di depan kantor Badan Pengawas Pemilu.

Menurut Fadli, tiga ambulans itu bertujuan menolong korban saat kerusuhan. Ia mengatakan, ambulans itu berasal dari tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra, yakni Tasikmalaya, Karawang, dan Purwakarta.

"Tanggal 21-22 kedatangan 3 ambulans. Ambulan DPC Gerindra Purwakarta, Karawang, dan Tasikmalaya. Mereka diminta oleh DPC-nya ke Jakarta untuk membantu dengan niat membantu, bukan perintah DPP,"
jelas Fadli, Senin (27/5/2019).

Tiga ambulans Gerindra itu, kata Fadli, sempat kesulitan memasuki wilayah kerusuhan. Selama ricuh berlangsung, ambulans bolak-balik dari sekitar kantor Bawaslu ke Seknas Prabowo-Sandi di Menteng untuk membawa korban.

"Sulit untuk memasuki wilayah, tapi ada juga yang beberapa korban yang dibawa. Bolak-balik juga ke kantor Seknas," ujar Fadli.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menyebarkan video detik-detik ambulans milik Partai Gerindra memberikan uang ke para pendemo kerusuhan 22 Meidi kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tepatnya di depan kantor Bawaslu RI.

Rekaman video itu diambil dari CCTV Bali Tower. Tampak kerumuman massa berbaju putih berkumpul mengitari mobil putih belogo Gerindra itu.

"22 Mei 2019, pukul 01.57 WIB. Pemberian Amplop uang pada perusuh," tulis @TMCpoldametro dalam instastorynya, Sabtu (25/5/2019).

akhirnya.... loe ngakui juga kan kalo ambulans tuh punya fartai loe/:o/

hebat woy mobil ambulans gerindra multifungsi


emoticon-Traveller
Diubah oleh cukur.rambu 27-05-2019 15:42
samsol...
ryannugraha
suralia
suralia dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.