rebbikafAvatar border
TS
rebbikaf
THR Turun, Gimana Caranya Biar Gak Boros Yah?



Hai hai gan, siapa disini yang THR nya dah turun nih? gimana gan, udah dipikirin mau buat apa aja? nah biasanya yang namanya THR kayak rejeki nomplok, dan malah bikin orang konsumtif gak kekontrol. Ane punya tipsnya nih biar THR gak habis secara boros dan ujungnya lo nyesel. Ini dia tipsnya!

1. Sisihkan sebagian THR


Bulan puasa dan lebaran memang kadang memaksa lo buat mengeluarkan budget lebih, nah pas dapet THR coba deh sisihkan sebagian THR lo. Kalo sanggup lo bisa menyisihkan setengah dari THR lo. Bisa buat ditabung atau untuk investasi.

Menyisihkan THR juga nandain kalo lo dewasa dan mampu mengontrol keuangan lo. Jadi dicoba yuk gan untuk menyisihkan THR dan dipakai untuk hal yang penting.

2. Sedekah


Ini yang gak kalah penting loh gan, selagi dapet rejeki juga jangan lupa buat bersedekah. Bisa ke organisasi yang memang mengurus infaq, ke orang sekitar maupun ke masjid terdekat. Usahakan menggunakan ilmu ikhlas kalau bersedekah ya. Jangan takut miskin buat yang namanya sedekah. Daripada THR habis buat hal yang gak berguna dan nyesel diakhir. Mending disedekahin aja sebagian, ya gak?

3. Untuk mudik




Kebanyakan pekerja di kota besar merupakan pendatang, lo kah salah satunya? nah udah jadi tradisi banget yang namanya mudik. Biasanya ketika kantor udah libur, pendatang pun berlomba-lomba buat balik ke kampung halaman. Ngapain lagi kalau bukan melepas rindu dan merayakan lebaran di kampung halaman dengan keluarga.

Saat mudik, gak jarang membutuhkan dana yang besar. Selain buat transport tapi harus mikirin juga bagi-bagi ampao ke ponakan. Nah gimana tuh kalo uang lo kurang? Finmas jawabannya! Finmas merupakan finansial masyarakat. Dimana lo bisa mengajukan pinjaman kecil secara instant.

Meskipun instant, syarat yang dibutuhkan juga gampang loh. Untuk pinjaman 200-500rb cuma butuh KTP aja loh dan bisa cair kurang dari 24 jam! Pokoknya #PilihPakeYakin

Langsung aja gan klink link disini atau download di App store atau Play store. Caw!

4. Jangan lupa bayar hutang



Jangan disepelehin loh gan yang namanya hutang. Ini harus jadi prioritas utama lo. Ketika dapet THR, jangan lupa ya buat bayar hutang. Jangan sampe udah belanja banyak, kasih sana sini eh ternyata belum bayar hutang. Malu dongggg ah

5. Bisa untuk keperluan lebaran


Ini yang pastinya penting sih, buat batasan atau budgeting keperluan lebaran. Ya namanya aja tunjangan hari raya, ya digunain buat lebaran lah. Tapi ingat gan, baiknya dikasih batas agar gak berlebihan. Kalau udah sampai batasnya, lebih baik di stop. Atau biar gak kebablasan ya buat anggarannya. Mulai untuk baju lebaran, kue, mudik dan lainnya. Jadinya udah jelas dan gabakal jebol deh. 

Itu dia gan caranya biar gak boros THR lo, jangan lupa kewajiban didahuluin baru deh kebutuhan diri sendiri. Kira-kira THR lo abis buat apa gan? share dong dimari
emoticon-Toast


0
1.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.