lapar.bangAvatar border
TS
lapar.bang
Berkomunitas ? Kenapa Tidak



emoticon-I Love Indonesia WELCOME TO MY THREAD emoticon-I Love Indonesia



Halo para warga kaskuser sekalian, sebagaimana warga kaskuser yang berbudiman jangan lupa untuk

emoticon-Rate 5 Star RATE
emoticon-nulisah KOMEN
emoticon-pencet SHARE
emoticon-Toast CENDOL


SELAMAT MEMBACA
emoticon-Monggo



Tanggal 19 mei adalah tanggal terakhir untuk mengikuti event nulis yang di adain kaskus kreator dengan tema tentang bagaimana kita menceritakan tiga komunitas di sekitar kita.

Nah, berhubung ane tertarik untuk mengikuti event tersebut, maka ane akan menceritakan tiga komunitas yang ane ikutin di sekitar tempat tinggal ane. Yuk langsung saja simak di bawah.


1. PANTHERA CAMP



Sekilas tentang panthera camp, panthera camp adalah sebuah komunitas yang berkecimpung di dunia per-outdoran, hmm.. orang lebih mengenal dan menyebutnya komunitas pecinta alam. Panthera camp sendiri berdomisili atau bermarkas di lereng bromo, lebih tepatnya di desa Taman, Nongkojajar, Pasuruan.

Untuk yang berdomisili Jawa Timur sepertinya sudah tidak asing dengam daerah tersebut tertama daerah Malang dan sekitarnya, karena pintu masuk ke kawasan taman nasional bromo tengger semeru selain lewat Malang dan Probolinggo, bisa juga di akses melalui kabupaten Pasuruan melewati tempat berkumpulnya komunitas ini.



Lalu, apasih kegiatan Panthera Camp?

Nah, panthera camp sendiri bergerak di berbagai kegiatan, gak melulu naik gunung, komunitsas ini juga melakukan kegiatan seperti susur sungai (kalian bisa lihat thread saya yang ini untuk jelajah air terjun) selain itu ada juga jelajah candi, (tentu saja kalian sudah baca thread saya tentang jelajah candi bukan ?) dan juga susur pantai.

Daripada kalian kepo dengan kegiatan - kegiatan komunitas ini, langsung saja samperin IG Panthera Camp untuk lihat - lihat kegiatan mereka.

Loh, kegiatannya cuma seneng - seneng doang nih gan TS ?
Loh, TS kok tau banget tentang komunitas ini sih ?


Nah daripada tanya - tanya, mending di lihat langsung di official sosmed mereka biar tau kegiatan apa saja yang di lakukan komunitas ini, dan cari saja poto paling tampan disana, bisa di asumsikan itu adalah TSemoticon-Big Grin


2. BEAT BROMO JALUR NONGKOJAJAR (BBJN)



Nah, yang kedua adalah Beat Bromo Jalur Nongkojajar atau di singkat dengan BBJN. Tanpa di jelaskan kalian pasti tau komunitas ini berdomisili dimana.

Yap, benar gan, komunitas ini bermarkas di lereng Bromo, hampir sama dengan Panthera Camp, hanya saja beda desa. Untuk BBJN sendiri bermarkas di desa Wonosari, Nongkojajar, Pasuruan. Tetanggaan lah sama Panthera Camp hehehe

Tenang mas gan, ini bukan geng motor kok, ini hanya komunitas untuk menampung rider yang menggendarai motor Beat (perlu di garis bawahi, ane tidak bermaksud promo gan)



Kegiatan komunitas BBJN sendiri apa nih mas gan?

Macam macam gan, seperti komunitas - komunitas motor yang lain, pasti ada agenda Touring nya gan, selain itu ada kopdar rutin yang di agendakan setiap bulan, selain touring ada lagi gak? Ada gan, sunmori, tipis - tipis lah untuk menyalurkan hobi riding mereka.

Wah, seru banget ya gan?

Pasti dong, kalau kalian penasaran bisa cek IG Beat Bromo Jalur Nongkojajar (BBJN) biar tau keseruan - keseruan apa saja yang mereka lalukanemoticon-Big Grin


3. PERPUS JALANAN PANDAAN



Dan yang terakhir adalah komunitas Perpus Jalanan Pandaan

Seperti nama belakangnya, komunitas ini berdomisili di daerah Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Dan komunitas ini juga bergerak di bidalng literasi gan.

Kegiatan mereka sendiri adalah mengajak masyarakat terutama muda - mudi sekitar untuk terus membaca, tujuannya apa sih ? Tujuannya agar para pemuda dan pemudi melek literasi, agar pemuda - pemudi mempunyai wawasan yang luas.



Terus, kalau kita pengen baca harus gimana gan?

Tenang saja, komunitas Perpustakaan Berjalan ini setiap minggu selalu hadir di tongkrongan - tongkrongan anak muda, seperti warung kopi, kedai, atau angkringan yang ada di sekitar Pandaan.

Terus, kalau pengen tau mereka sedang berada di warung kopi gimana?

Hehehe, makanya di cek IG Perpustakaan Berjalan gan, karena mereka akan selalu update di biografi IG ataupun InstaStory untuk berkunjung ke warung - kopi warung kopi yang lain

Hanya bermodal nongkrong dan ngopi kalian bisa baca buku secara gratis, nikmat bukan? Ngopi, nyantai, membaca buku, mengetahui masa lalu, kemudian merancang masa depan.
Asekemoticon-Big Grin

Baca gratis, gak harus bawa dari rumah karena Perpustakaan Berjalan ini menfasilitasi mereka - mereka yang memang mau dan benar - benar ingin menambah wawasan dengan membaca, kurang enak apa coba hehehe.

Kalau kata toko buku online langganan ane gini gan;
"Karena Buku Lebih Mulya Daripada Batu"

Mantap heheh. Salam literasi gan
emoticon-Big Grin


Nah. Demikian thread tentang komunitas yang ada di sekitar ane ini di buat, semoga menghibur dan bermanfaat.









Sumber: milik pribadi
Diubah oleh lapar.bang 18-05-2019 22:49
0
851
9
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.