Kharachan252Avatar border
TS
Kharachan252
Keluhan laptop jaman sekarang yang mudah rusak
Halo gan balik lagi di thread ane, thread yang membahas seputar teknologi dan dunia digital. Nah kali ini saya cuma mau membahas tentang laptop jaman sekarang yang mudah rusak, entah kenapa peforma laptop yang menjajikan seakan tak sebanding dengan daya tahannya.

Teknologi semakin maju dalam bidang komputer bisa kita lihat dari laptop-laptop yang bermunculan di pasaran, teknologi hardware dan software yang semakin berkembang pesat sangat membantu pekerjaan kita. Mungkin kemajuan tersebut merupakan inovasi yang terus di kembangkan untuk membantu pekerjaa terutama pekerjaan kantoran. Namun kemajuan tersebut seakan tak stabil dengan daya ketahana laptop yang diproduksi ditahun 2018 keatas, banyak yang mengeluh bahwa laptopnya cepat rusak. Kerusakan yang sering terjadi biasanya dibagian hardware, kerusakan di bagian ini sering terjadi. Biasanya yang paling pertama cepat rusak adalah baterai, entah karna faktor penggunaan atau memang kualitas baterainya yang buruk. Kerusakan yang kedua adalah kartu grafis atau sering juga disebut vga, contoh kerusakannya sih yang paling sering terjadi adalah saat mesin laptop hidup namun layarnya hanya hitam. Dan kerusakan yang paling parah adalah kerusakan dibagian motherboard, kerusakan di bagian ini mungkin jarang terjadi tapi banyak juga yang mengalaminya seperti laptop yang saya punya.
kerusakan selanjutnya adalah kerusakan di bagian pengisian daya, banyak yang mengeluh saat melakukan pengisian daya laptop terasa lebih lama atau lebih cepat dari biasanya.
dan kerusakan yang paling sering ditemui adalah gagal booting, biasanya orang bilang stuck di logo. Mungkin itu tadi beberapa kerusakan yang dikeluhkan oleh pengguna laptop. Entah karna faktor penggunaan, atau kurangnya perawatan hal tersebut sering terjadi bahkan saat laptop kita baru berusia satu bulan. Mungkin brand laptop harus meningkatkan lagi kualitas perangkatnya agar lebih tahan lama.
Pabrik laptop juga diharapkan bisa meningkatkan kualitas hardware yang ditanamkan pada perangkat yang akan dipasarkan.

sumber : ikaartika.com

sumber gambar : google
davecchio
rajabebek
falconforce
falconforce dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.