• Beranda
  • ...
  • Sports
  • FIFA Women's World Cup Sebentatr Lagi Tiba! Sista Pecinta Sepak Bola Mana Suaranya?

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
FIFA Women's World Cup Sebentatr Lagi Tiba! Sista Pecinta Sepak Bola Mana Suaranya?


Hai Sista!

Sista para pecinta sepak bola mana suaranya?
Kalian pasti tau kan kalau 2 minggu lagi bakalan ada event sepakbola besar dunia?



2019 FIFA Women's World Cup

Bener banget nih, 2019 FIFA Women's World Cup tinggal menghitung hari aja nih GanSis. Agan Sista tau kejuaraan ini kan? Ini merupakan ajang bagi seluruh atlet sepakbola perempuan dari seluruh dunia untuk berkumpul dan menunjukan keahliannya bermain sepakbola di lapangan hijau yang dilakukan setiap 4 tahun sekali, GanSis. Kejuaraan sepakbola wanita tingkat dunia ini akan dilangsungkan pada tanggal 7 Juni hingga 7 Juli 2019 mendatang loh. Oh iya, kali ini kejuaraan FIFA Women's World Cup akan dilaksanakan di Prancis GanSis.



Sebagai seorang perempuan, FIFA Women's World Cup pasti bukan hanya sekadar tontonan belaka kan Sis? Sista pasti merasa kalau ajang ini sekaligus menunjukan diri bahwa wanita juga ga kalah hebat loh sama laki-laki. Perempuan itu ga hanya melihat segala hal dari perasaan, peremepuan juga bisa kok menggunakan logika untuk membuat taktik dan tentunya berlaku sportif dalam sebuah perlombaan.



Bener kan GanSis? Ga cuma laki-laki yang bisa bermain bola dengan melakukan koordinasi yang baik dengan timnya, perempuan juga bisa seperti itu kok. Bahkan hal ini dibuktikan dengan adanya tim yang menjadi pemenang kejuaran ini berkali-kali, bukan menang karena hoki loh. Selain itu, FIFA Women's World Cup juga sebagai ajang pembuktian kalau perempuan itu ga lemah. Ga percaya? Lihat aja Christie Rampone, ia adalah pemain Piala Dunia Wanita tertua, yaitu berusia 40 tahun.



Kurang kuat apanya coba? Di usia 40 tahun ia masih kuat bermain sepakbola. Hal ini membuktikan bahwa, perempuan itu ga sekadar mengurus anak, suami, rumah, dan hanya berada di dapur aja GanSis. Sekarang udah zamannya emansipasi wanita, jadi perempuan juga bisa berkarir kok misalnya dengan menjadi pemain bola, bahkan dengan mengikuti FIFA Women's World Cup mereka juga bisa membela dan membawa nama harum negara, GanSis.



Jadi, perempuan itu ga kalah hebat kan dari laki-laki? Pokoknya perempuan yang kayak gini tuh layak banget deh dijadiin role model. Apalagi kalau udah bawa harum nama negara, patut selalu didukung dan diacungi jempol deh atas usaha dan pencapaian yang dilakukannya. Menurut ane, perempuan-perempuan ini ga main-main GanSIs, mereka yang mengikuti FIFA Women's World Cup ini bukan sosok yang hanya ikut-ikutan aja, tapi mereka serius dan tau betul apa yang mereka mau.



Tapi walaupun ia berjuang dengan serius di lapangan hijau FIFA Women's World Cup, mereka tetap selalu bisa menjaga harmoni dan saling megnhargai perbedaan yang ada antara perempuan-perempuan di seluruh dunia.

FIFA Women's World Cup ga kalah menarik kan dari kejuaraan sepakbola dunia lainnya yang dimainkan oleh laki-laki?

Jadi jangan sampe kelewatan melihat aksi para perempuan di lapangan hijau ya!



SUMBER
1stroland
cantona78
hutomoabdi12
hutomoabdi12 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.