Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Dianggap Gagal, Jokowi Harus Susun Tim dan Visi Ekonomi yang Lebih Solid
Dianggap Gagal, Jokowi Harus Susun Tim dan Visi Ekonomi yang Lebih Solid
22 Mei 2019 10:53 WIB

Selama lima tahun terakhir, kinerja Pemerintahan Joko Widodo di bidang ekonomi dinilai gagal. Untuk itu, lima tahun ke depan Jokowi disarankan untuk menyusun tim ekonomi yang lebih solid.

Bisnis.com, JAKARTA - Selama lima tahun terakhir, kinerja Pemerintahan Joko Widodo di bidang ekonomi dinilai gagal. Untuk itu, lima tahun ke depan Jokowi disarankan untuk menyusun tim ekonomi yang lebih solid.

Ekonom Senior Institute Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati menjelaskan, selama ini tim ekonomi Jokowi gagal mewujudkan target yang dipasang sebelumya.

Salah satunya pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 7 persen, namun ternyata hanya mampu stagnan di kisaran 5 persen. Padahal, lanjut dia, potensi ekonomi Indonesia bisa 6 persen-7 persen.

"Jadi kalau secara keseluruhan makro pertumbuhan stagnasi, indikator sektor riil memburuk, deindustrialisasi, maka harus ada perombakan tim ekonomi secara total. Bukan sekedar menteri menterinya tetapi juga visinya," kata dia, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya, yang harus diselesaikan pertama adalah pemulihan daya beli masyarakat. Pasalnya apabila dilihat dari kontributor pertumbuhan utama saat ini masih didominasi oleh konsumsi.

"Tentu ini tidak instan, artinya dengan kebijakan instan saja tidak cukup, seperti cash transfer, dana bantuan sosial, dan rastra dan lainnya itu tidak cukup," ujarnya.
https://ekonomi.bisnis.com/read/2019...ng-lebih-solid

----------------------------

Nggak adalah istilah prajurit itu gagal dan jelek koinerjanya. Kalau mereka gagal, yaa Jenderalnya yang nggakpunya kapabilitas mengatur prajuritnya.

emoticon-Big Grin
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.