azis.sattarAvatar border
TS
azis.sattar
Ungkit Pilkada DKI, BPN Minta Jokowi Telepon Langsung Prabowo
TEMPO.CO, Jakarta - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade, menyarankan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk langsung menghubungi calon presiden nomor 02, Prabowo Subianto, terkait rekonsiliasi.

"Silakan telepon langsung Pak Prabowo tidak usah basa basi politik ingin ketemu, tapi tidak ada langkah kongkrit dari Pak Jokowi," kata Andre dalam diskusi Polemik Trijaya, Jakarta, Sabtu, 25 Mei 2019.

Andre mengatakan, Jokowi dan Prabowo memiliki hubungan yang baik dan saling kenal satu sama lain. Bahkan, kata Andre, Prabowo lah yang mendatangkan Jokowi dari Solo ke Jakarta untuk mengikuti Pilkada DKI 2012, dan meyakinkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang semula ingin mendukung calon gubernur inkumben, Fauzi Bowo. Prabowo juga yang memodali Jokowi saat mencalonkan sebagai Gubernur DKI.

Dengan kedekatan yang cukup lama, Andre mengatakan, keduanya memiliki nomor telepon masing-masing ajudan. Ia pun menyarankan agar Jokowi melakukan langkah nyata untuk menginisiasi pertemuan itu.

"Sudah lah kita enggak butuh basa-basi politik. Telepon langsung saja. Masa lupa dulu dimodali, dibawa, masa lupa," katanya.

Sejak pemilihan presiden berlangsung pada 17 April 2019, Jokowi telah menyampaikan keinginannya bertemu Prabowo. Ia bahkan mengutus seseorang untuk menemui Prabowo. Belakangan terungkap yang diutus Jokowi adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan. Namun, pertemuan Luhut dan Prabowo pun gagal.

Sementara itu, Jokowi mengatakan bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK telah bertemu Prabowo, pada Kamis, 23 Mei 2019. Namun Jokowi mengaku belum mengetahui apa yang dibahas keduanya karena belum dapat laporan dari JK.

https://pilpres.tempo.co/read/120925...ngsung-prabowo

Udh kalah banyak tingkah pula ..
makola
rizaradri
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.