Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Ssttt..Bambang Widjojanto Pernah Bermasalah Tangani Sengketa di MK
Ssttt..Bambang Widjojanto Pernah Bermasalah Tangani Sengketa di MK

JAKARTA - Pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno resmi mendaftarkan gugatan hasil penghitungan Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat (24/5) malam.

Gugatan didaftarkan langsung oleh ketua tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) didampingi sejumlah kuasa hukum lainnya sekitar Pukul 22.30 WIB.

Menanggapi langkah pasangan calon presiden nomor urut 02 ini, anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Inas N Zubir menyebut pihaknya dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) perlu mewaspadai sepak terjang BW di persidangan nantinya.

"Karena BW pernah terjerat kasus saksi palsu di MK. Beberapa tahun yang lalu ketika masih berkecimpung menangani berbagai sengketa pilkada, di kalangan calon kepala daerah, BW dikenal piawai membuat berbagai trik untuk memenangkan sengketa pilkada," ujar Inas di Jakarta, Sabtu (25/5).

Ketua DPP Partai Hanura ini kemudian mengingatkan kasus yang pernah menjerat mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

"BW pernah menjadi tersangka kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 2010, di mana keterangan palsu oleh saksi-saksi diduga telah di-setting. BW saat itu menjadi pengacara pasangan calon bupati-wakil bupati Ujang Iskandar-Bambang Purwanto, tetapi kemudian kasusnya di deponering pada 2016," ucapnya.

Inas menduga, dipilihnya BW sebagai pengacara Prabowo-Sandi karena kepiawaiannya membuat sejumlah trik dalam persidangan di MK.

"Bisa saja mereka berpikir BW jawaban untuk mewujudkan mimpi berkuasa. Tetapi saya kira itu cuma mimpi," pungkas Ketua Fraksi Hanura di DPR ini.(gir/jpnn)

emoticon-Entahlah
areszzjay
manutdloyalist
noisscat
noisscat dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.5K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.