putrymochAvatar border
TS
putrymoch
Daftarkan Gugatan Prabowo, BW Merasa Dihambat untuk Sampai ke MK



Jakarta - Tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno tiba di MK, dalam kurun waktu kurang dari 80 menit menjelang penutupan tenggat pendaftaran. BW merasa dihalangi dalam perjalanan menuju MK.

"Untuk sampai ke sini luar biasa sekali. Effort-nya harus dicegat ke mana-mana. Dan sayangnya tidak ada pemberitahuan resmi," tutur Ketua Tim Hukum BPN Bambang Widjojanto.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa BW itu saat menyerahkan berkas pendaftaran di MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (24/12/2019), sekitar pukul 22.47 WIB.

BW tidak menyebutkan halangan apa yang membuat mereka terhambat dalam perjalanan menuju MK. Selebihnya, dia berharap agar proses pengurusan sengketa di MK bisa lancar.

"Kalau di persidangan kita yakin tidak dihambat seperti ini, saya percaya MK ini bagian dari proses bisa dikomunikasikan," tutur BW.

Polisi Merekayasa Lalin Sejak Siang Tadi

Meskipun BW tidak menyebutkan secara detail mengenai apa yang menghambatnya masuk ke MK, untuk diketahui sejak siang tadi polisi melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalanan di Jakarta. Pemberitahuan itu telah disampaikan polisi sejak siang tadi. Rute-rute untuk bisa mengakses MK pun sudah disosialisasikan.

Rekayasa maupun penutupan sejumlah ruas jalan dilakukan terkait adanya gugatan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan juga untuk mengantisipasi kemungkinan adanya massa aksi.

Berdasarkan data dari Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Merto Jaya Kompol M Nasir, akses yang ditutup adalah akses ke DPR di Jalan Gatot Subroto, Bawaslu di Jalan MH Thamrin, KPU di Jalan Imam Bonjol, dan depan MK di Jalan Medan Merdeka Barat.

"Akses menuju ke tempat-tempat tersebut sudah ditutup siang ini," kata Kompol Nasir dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (24/5/2019). Nasir mengatakan penutupan arus lalu lintas bersifat situasional.



Detik





Baperan. rekayasa lalin udah dari siang. Dateng ke MK nunggu malam.
emoticon-Hammer2
alexanderrs
bnoorraini
manutdloyalist
manutdloyalist dan 17 lainnya memberi reputasi
18
6.3K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.