Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adamyvonAvatar border
TS
adamyvon
Viral Masjid Diserang Saat Rusuh 22 Mei, Begini Isi Rekaman CCTV

Pengurus Masjid Jami Al Ma'mur Tanah Abang, Jakarta Pusat melihat kembali rekaman CCTV saat kejadian kerusuhan pada Rabu dini hari, 22 Mei 2019. TEMPO/Taufiq Siddiq

TEMPO.CO, Jakarta - Kamera CCTV Masjid Jami Al Ma'mur Tanah Abang merekam peristiwa rusuh 22 Mei 2019 yang merembet hingga ke lingkungan masjid itu. Terekam sebagian massa perusuh yang berlarian ke dalam masjid itu menghindari serangan gas air mata polisi.

Terekam pula seruan seseorang, "Ini masjid, ini masjid..!" Tapi kepulan gas air mata yang mengekor massa tak terbendung membuat pekat. Sisa kepulan itu yang kemudian masih sangat dirasakan pengurus masjid Ahmad Sanusi dan jemaah Salat Subuh beberapa saat berselang.

"Pas Salat Subuh masih ada, mata masih perih," ujar Sanusi ketika ditemui, Kamis 23 Mei 2019, menceritakan ulang peristiwa itu. Dia menambahkan, "Kami warga gak ada yang tahu, tiba-tiba sudah ada yang rusuh."

Mata perih bahkan dirasa di masjid itu pada paginya. Hingga ada petugas medis datang membagikan obat tetes mata kepada Sanusi dan lainnya.

Rekaman kamera CCTV itu sempat tersiar di media sosial dengan narasi 'masjid diserang'. Sanusi mengetahui itu dan meminta setiap pihak tidak memanfaatkan rekaman tersebut untuk hal yang tidak baik.

Sanusi juga berharap rusuh 22 Mei buntut demonstrasi menolak hasil pilpres bisa segera diakhiri dan tidak berkembang lebih luas. "Sudahlah, selesaikan, saya saja yang lihat di televisi capek," ujarnya.

https://metro.tempo.co/read/1208763/...indeks_Click_9

THIS IS SPARTA emoticon-Marah




JIHAD emoticon-Belgia
Diubah oleh adamyvon 24-05-2019 13:03
scorpiolama
xneakerz
rizaradri
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
5
5.6K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.