Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wbshockAvatar border
TS
wbshock
Pasca Kerusuhan 22 Mei, Petugas PPSU Kumpulkan Batu 87 Karung


TEMPO.CO, Jakarta - Ratusan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan petugas lainnya dari Suku Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup (DLHK) Jakarta Pusat terlibat membersihkan sisa kerusuhan 22 Mei 2019. Hasilnya, mereka mengumpulkan total 87 karung batu dan enam truk sampah lainnya.

Papar petugas kebersihan tersebut menyebar di sekitar Gedung Bawaslu di Jalan M.H. Thamrin dan juga di Jalan Wahid Hasyim hingga Jalan KH Mas Mansyur. Dari kawasan sekitar Bawaslu, terkumpul 37 karung batu dan tiga truk sampah campuran termasuk pecahan kaca.

Sedang dari Jalan Wahid Hasyim sampai Mas Mansyur, petugas mengumpulkan sebanyak 50 karung batu dan juga tiga truk sampah campuran. Total seluruhnya menjadi 87 karung berisi bongkah batu dan 6 truk aneka sampah di antaranya plastik, pecahan kaca dan pecahan batu.

Sariman, petugas PPSU di depan Bawaslu, mengatakan dia dan teman-temannya bekerja sepanjang pagi hingga siang. "Biar tidak mengganggu pengguna jalan dan kelihatan bersih," katanya ketika ditemui di lokasi pembersihan, Kamis 23 Mei 2019.

Samin, petugas lainnya, mengaku memiliki pengalaman membersihkan sisa kerusuhan di depan gedung DPR/MPR pada 1998 lalu. Dia membandingkannya dengan yang dikerjakannya hari ini. "Tadi cuma sedikit," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terlibat pula dalam pembersihan Jalan Thamrin dari sisa kerusuhan, Kamis 23 Mei 2019. Dia sebelumnya menginstruksikan kepada seluruh petugas untuk membersihkan semua puing sisa aksi demonstran 21-22 Mei lalu menyiram dan menyikat badan jalan.
Batu

Kalo besok ada yg demo anarkis lagi..
Ane request Itu 87 karung batu lemparin balik ke pendemo
stealthmania
entewasir
entewasir dan stealthmania memberi reputasi
2
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.