Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azis.sattarAvatar border
TS
azis.sattar
Sandiaga: Sangat Sulit Menyatakan Pemilu 2019 Berjalan Jurdil
Jakarta, Beritasatu.com - Calon Wakil Presiden Nomor urut 02 Sandiaga Uno memastikan bahwa BPN secara resmi mengajukan gugatan kecurangan Pilpres 2019 melalui Mahkamah Konstitusi. Jalan ini ditempuh sebagai bentuk tuntutan rakyat Indonesia atas kekecewaan dan keprihatinan terhadap pelaksanaan Pemilu 2019.

"Sangat sulit untuk mengatakan bahwa Pemilu kita sudah berjalan dengan baik, jujur dan adil," ujar Sandiaga dalam konferensi pers di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Sandiaga mengaku banyak mendapatkan berbagai laporan dari anggota masyarakat yang melihat dengan mata kepala sendiri dan mengalami banyak ketidakadilan yang terjadi selama pelaksanaan pemilu 2019.

Menurutnya, rakyat Indonesia sangat luar biasa hebat karena mereka ingin mengambil peran dan menjadi bagian dalam menentukan nasib bangsa.

"Rakyat Indonesia sangat bersemangat karena ingin memperbaiki kesejahteraan mereka sehari-hari yang sampai sekarang dirasakan semakin sulit. Mereka ingin memperbaiki ekonomi negara kita dan memperbanyak peluang-peluang yang tersedia untuk anak bangsa, anak-anak negeri," kata Sandiaga.

Kesempatan rakyat Indonesia dalam menentukan nasibnya inilah disebut Sandiaga sebagai kedaulatan rakyat yang harus dijamin melalui proses demokrasi dan proses Pemilu yang jujur dan adil.

Bagi Prabowo-Sandi, perlu evaluasi yang mendalam terhadap berbagai aspek pemilu, yaitu dari sisi manejerial, pengelolaan data, pengelolaan pemangku kepentingan atau stakeholders, dan berbagai aspek lainnya yang sangat penting dalam melaksanakan pemilu yang jujur dan adil. Hal itu harus secara serius dan tuntas diperbaiki untuk memastikan demokrasi di Indonesia agar tidak terus tercederai.

Sandiaga menambahkan, masih banyak tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia. Indonesia adalah negara yang besar dan diprediksi akan menjadi ekonomi terbesar ketujuh di tahun 2030.

Ia menegaskan, rakyat berhak untuk sejahtera, adil, dan makmur. Prabowo-Sandi dalam bentuk kecintaannya kepada rakyat Indonesia, berdemokrasi yang jujur dan adil hari ini mengambil langkah gugatan kecurangan Pilpres ke MK.

https://www.beritasatu.com/politik/5...erjalan-jurdil

You can kiss my ass...
0
2.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.