kartika2019Avatar border
TS
kartika2019
PT PP Bakal Jual Tol Pandaan-Malang hingga Medan-Kualanamu
PT PP Bakal Jual Tol Pandaan-Malang hingga Medan-Kualanamu
Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 21:20 WIB


Foto: RUPS PTPP (Giri/Okezone)
tar

JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk berencana menjual beberapa jalan tol pada tahun ini. Di antaranya Tol Pandaan-Malang hingga Medan-Kualanamu.
Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Lukman Hidayat mengatakan, beberapa jalan tol yang akan dijual seperti Tol Medan Kualanamu Tebing Tinggi (MKTT). Jalan tol ini menjadi bagian tol Trans Sumatra, di mana PT PP memiliki share sebesar 15%.

"Ada beberapa tol yang kita jual termasuk MKTT. Kita punya share di sana 15%," ujarnya saat ditemui Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Menurut Lukman, jalan tol lainnya yang akan dijual adalah Tol Pandaan-Malang. PT PP memiliki share sebesar 35% pada jalan tol ini.
Jalan tol baru akan dijual saat telah dioperasikan. Ditarketkan tol ini akan dioperasikan pada tahun ini.
"Kita mau operasi juga Pandaan-Malang 35% akan kita kurangin. Akan dioperasikan dalam beberapa hari satu sampai tiga hari mudah-mudahan setelah kita operasikan akan kita jual sebagainya kita akan turun saham kita sampe 15% atau berapa," jelasnya.

Selain itu, PT PP sendiri akan melepas sebagian saham di Pelabuhan Kuala Tanjung. PT PP sendiri memiliki share holder sekitar 25%.
"Ada beberapa yang lainnya kali sudah operasi PMT kita punya 25%. 25% ini di Kuala Tanjung operasi. Harapan kami akan dijual," jelasnya.

https://economy.okezone.com/read/201...dan-kualanamu
----------------------

Itu TOL dibangun pake duit utang (umumnya dari China). Memang sih nggak dibebankan ke APBN, tapi tetap saja jadi beban negara karena itu perusahaan negara (BUMN), dimana total seluruh BUMN itu punya utang sekitar Rp 5.000T lebih saat ini.

Yang menarik itu, begitu proyeknya jadi dan kemudian  diresmikan Pa Jokowi, langsung di jual ke investor lainnya. Jelas bukan investor dalam negeri, sebab mana ada investor swasta nasional yang sekarang ada cukup duit. Terus? yaa dibeli asing atau asenglah!


emoticon-Malumalu
Diubah oleh kartika2019 24-05-2019 01:52
xneakerz
54m5u4d183
ntapzzz
ntapzzz dan 2 lainnya memberi reputasi
1
2.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.