EsTehTawarDuaAvatar border
TS
EsTehTawarDua
Waspada Tidur di Mobil Gan, Bahaya Nyawa Melayang



Halo gan ketemu lagi di thread seputar otomotif ane. Izin bagi cendolnya gan biar jadi hot thread.


Gan baru-baru aja ada satu keluarga asal Kota Pekanbaru yang berada di mobil Toyota Innova membuat heboh karena ditemukan tak sadarkan diri.


Sayangnya, dari tiga orang di dalam mobil, satunya sudah meninggal dunia. Diduga karena keracunan gas emisi dalam mobil. Pasalnya pendingin ruangan atau AC ditemukan masih hidup, sementara kaca mobil tertutup rapat.

 


Nah buat ingetin agan-agan lagi ni, apalagi ni udah mau Lebaran, perjalanan jauh capek, tidur di mobil jadi hal yang biasa, tapi sebenarnya berbahaya kalau ga berhati-hati.


Menurut Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat beristirahat di dalam mobil.


Pertama tidak boleh semuanya beristirahat. Pastikan ada satu orang berjaga, ini untuk mengurangi potensi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.


Kedua, perhatikan apakah kondisi mobil terawat atau tidak. Misal AC yang terawat sudah pasti tidak akan menimbulkan kebocoran gas.


Ketiga, ada kaca terbuka sekitar 20 persen untuk sirkulasi udara. Ini penting karena kebanyakan lupa membuka kaca atau takut membuka kaca karena aksi kriminal, tapi ini penting gan biar ga sesek di dalam.


Terakhir, kalau memang mau istirahat, cari tempat peristirahatan yang layak dan terbuka. Berhenti di hotel memang mengeluarkan uang, tapi jelas lebih nyaman dibanding tidur di mobil. Atau kalau mau gratis biasanya ada tempat istirahat di sepanjang jalur perjalanan yang bisa dimanfaatkan.

 


datalk
datalk memberi reputasi
1
1.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.