Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zulfanpklAvatar border
TS
zulfanpkl
River Tubing di Outbound Malang
Malang memang sudah dikenal dengan beragam destinasi wisatanya yang memiliki nuansa adventure. Mulai dari rafting, Outbound Training Malang, Paralayang dan masih ada banyak lagi kegiatan yang lainnya. Salah satu kegiatan yang tidak kalah serunya dan sangat kekinian adalah kegiatan river tubing donut boat. River tubing adalah salah satu olahraga air yang mengharuskan kita untuk menyusuri sungai dengan menggunakan alat - alat yang telah disediakan. River tubing memang sedikit mirip dengan olahraga arus deras yang lainnya, seperti olahraga rafting. Akan tetapi yang membedakan dari kedua permainan olahraga air ini adalah terletak pada alat - alat dan perlengkapan yang digunakan saat bermain olahraga air tersebut.

Saat bermain river tubing di Outbound Malang, kita harus meggunakan ban karet berbentuk bulat seperti kue donat sebagai pengganti perahu karet yang biasa digunakan pada olahraga rafting. Perbedaan dari kedua permainan ini adalah terletak pada alat bantu untuk bermain river tubing. Jika biasanya dalam rafting kita diharuskan untuk menggunakan dayung untuk menjalankan dan mengarahkan perahu, tetapi pada olahraga river tubing yang kita gunakan hanya cukup menggunakan kedua tangan kita untuk mengatur laju ban yang kita naiki.

Olahraga River Tubing sendiri bisa kita jadikan sebagai salah satu pilihan alternative untuk menghilangkan rasa stress ataupun rasa penat saat menjalankan aktivitas sehari - hari. Kita harus berjuang sendiri melewati bebatuan dan menerjang derasnya arus sungai. Dan tidak hanya itu, gerakan kaki dan tangan pun juga harus diseimbangkan agar ban karet yang kita naiki tersebut tidak akan jatuh atau terbalik. Akan tetapi kita tak perlu khawatir bagi anda yang baru mencoba bermain river tubing ini, karena waktu kita bermain river tubing kita akan didampingi oleh instruktur professional yang akan mengawal kita selama kita mengarungi sungai. Ada beberapa hal yang perlu anda persiapan sebelum anda memulai permainan river tubing. Di antaranya adalah memastikan keadaan tubuh yang fit, memiliki umur paling kecil 10 tahun, membawa baju ganti dan juga peralatan mandi untuk usai bermain river tubing.

Salah satu tempat yang bisa dijadikan trek untuk bermain river tubing di Daerah Malang Raya adalah Sedaer River Tubing. Sungai yang biasa digunakan untuk bermain river tubing adalah sungai Amprong yang memiliki panjang sungai sekitar 2 km, sungai ini dapat ditempuh dengan duasisekitar 2 jam bagi para pemain pemula. Jika anda ingin menuju Sedaer River Tubing, pertama kita harus melewati desa Kunci ke Gubuklakah, atau anda juga bisa mengaksesnya melalui pasar Wates yang letaknya berada dalam kawasan Kecamatan Poncokusumo.

Tempat bermain river tubing di Outbound Malang ini mempunyai pemandangan yang cukkup indah dan memukau sepanjang lintasan sungai. Lereng Gunung Semeru di sebelah timur, hamparan perkebunan selada, pemandangan kebun apel, dan rimbunnya pepohonan menambahkan keindahan panorama tempat wisata yang berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut. Sedaer River Tubing mempunyai 17 arus jeram dan 2 jeram andalan yakni jeram welcome dan sairin yang mencapai ketinggian hingga 2 sampai 3 meter.

Adapun harga yang dikenakan dalam satu kali bermain river tubing adalah Rp125.000 per orang untuk paket short trip, panjang sungai yang akan diarungi adalah yakni 2 km dengan durasi pengarungan selama 1.5 jam. Paket kedua dikenakan harga Rp175.000 per orang untuk long trip dengan jarak sekitar 3 km dan durasi sekitar 2.5 jam pengarungan. Fasilitas yang didapatkan oleh pengunjung adalah makan siang, minuman, snack, trainer / guide, peralatan river tubing, kendaraan pengangkut, dan dokumentasi.
 
 


0
831
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Malang
MalangKASKUS Official
4.2KThread1.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.