Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wokwikwokwikAvatar border
TS
wokwikwokwik
Kisah Pilu Ricuh 22 Mei: Mobil Hangus hingga Dagangan Dijarah (makasih wo)
Jakarta - Kerusuhan pecah di Jakarta saat aksi 22 Mei. Kerusuhan itu membuat sejumlah massa dan petugas kepolisian luka-luka. Mobil-mobil hingga warung dagangan milik warga pun dijarah para perusuh.

Dirangkum detikcom, Kamis (23/5/2019), ada dua jenis massa yang bergerak pada 22 Mei. Massa aksi berlangsung tertib, massa perusuh yang datang belakangan bikin keonaran. Sebuah warung kopi di Wahid Hasyim menjadi sasaran penjarahan massa perusuh.

Pemilik warung kopi itu bernama Rajab. Rajab menutup warungnya pada Rabu (22/5) pukul 22.00 WIB karena ingin beristirahat di rumah. Tapi istirahat Rajab ternyata tak nyenyak. Warungnya dijarah massa.

[table][tr][td]Baca juga: Sedihnya Erlanda Lihat Mobil Kesayangan Hangus Dibakar di Petamburan[/td]
[/tr]
[/table]


Kotak pendingin dan uang yang ada di warungnya dibobol. Beberapa barang dagangannya lainnya adalah rokok dan makanan. Rajab menaksir kerugian yang dialaminya mencapai Rp 50 juta. Rajab menguatkan hati. 

"Rokok minuman, Indomie, kopi. Ada (uang), sekitar Rp 8 jutaan. Iyalah diambil, orang seratus perak juga diambil, nggak disisain. Minuman itu (dalam kulkas) punya saya semua itu. Habis semua udah, nggak ada, dari nol lagi kita berdiri," tutur Rajab.

[table][tr][td]Kisah Pilu Ricuh 22 Mei: Mobil Hangus hingga Dagangan Dijarah (makasih wo)Warung yang dibakar. (Lisye Sri Rahayu/detikcom)[/td]
[/tr]
[/table]


Meski warung habis dijarah massa, dia mengatakan akan kembali berjualan di tempat yang sama. "Tetaplah kita bertahan (jualan) di sini," ujarnya.

Kerusuhan juga membuat 11 mobil yang diparkir di Asrama Brimob, Petamburan, hangus terbakar. Kelompok massa justru menyerang asrama Polri dengan batu, bom molotov, petasan, dan botol. Mobil-mobil yang terbakar itu di antaranya milik warga.

[table][tr][td]Baca juga: Ini Tampang 183 Tersangka Perusuh 22 Mei di Flyover Slipi[/td]
[/tr]
[/table]


"Mobil yang rusak 11 unit, dengan kerusakan bervariasi kaca depan, bodi, dan lain-lain, dan mobil yang terbakar 14 unit, truk dalmas satu, tiga mobil dinas K-9, dan 11 unit mobil umum," imbuh .Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal.

Di daerah Slipi, pada Rabu (22/5) siang, kerusuhan juga kembali pecah. Mobil-mobil milik polisi dan bus pengangkut anggota Brimob hancur diamuk massa.

https://news.detik.com/berita/d-4562...beritaTerkait
stingshoot555
scorpiolama
BlackFhein
BlackFhein dan 3 lainnya memberi reputasi
2
2.9K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.