cicitegu
TS
cicitegu
Biar Nggak Salah Pilih, Kenali Dulu Yuk Jenis Wewangian Ini

Wewangian mungkin udah termasuk jadi salah satu barang wajib bagi sebagian orang ya Gan. Nggak apa jelek, yang penting wangi. Gitu nggak sih? Hahaha.

 

Wewangian ini merupakan salah satu list penting yang ada dalam daftar belanjaan bulanan kita. Eh, tapi ada juga lho Gan orang-orang yang demen mengkoleksi beragam jenis wewangian. Apakah Agan juga merupakan salah satunya? Sebelum mulai membeli dan mengkoleksi beragam jenis wewangian, mending kita belajar dulu yuk beragam tingkat konsentrat dari minyak wangi. Sekalian biar tahu juga kan Gan jenis wewangian mana yang bertahan lama dan tidak. Cekidot!


Splash atau Aftershave

Splash atau aftershave ini memiliki senyawa aromatik yang sangat rendah Gan, yaitu hanya berkisar antara 1%-3%, jadi jenis ini lah yang memiliki aroma yang nggak bertahan lama.


Perfume Mist

Wewangian ini memiliki konsentrasi yang sama dengan EdC (55-8%) tapi pelarutnya bukan alkohol Gan. Produk ini merupakan varian yang paling ringan dari parfum dan dibuat tanpa menggunakan alkohol karena menggunakan propelan aerosol. Tapi jangan dipakai di mata juga ya Gan, bahaya! Varian ini pun merupakan non-fototoksik dan bisa dipakai saat sedang sunbathing.


Eau de Cologne (EdC)

Eau de Cologne (EdC) merupakan jenis parfum jeruk Chypre yang memiliki konsentrasi antara 3% dan 8 % senyawa organik. Eau de Cologne ini sangat mudah dan cepat menguap Gan. Penamaan produk ini berasal dari Koln (Cologne) yang berasal dari Jerman. Campuran ini pertama kalinya dilakukan oleh seorang bernama Johan Maria Farina pada tahun 1709. Jenis ini menjadi sangat populer sampai pada titik dimana bahkan toko obat dan apotek lokal seluruh Eropa mulai membuat dan menjual produk mereka. Hingga akhirnya abad ke-19, produsen parfum besar pun mulai membuat varian EdC dari produk mereka yang terkenal dalam botol yang lebih besar dan lebih murah.


Eau de Toilette (EdT)

Eau de Toilette (EdT) merupakan parfum dengan konsentrasi 5% hingga 15% Gan. Jenis ini merupakan konsentrasi yang paling umum digunakan untuk membuat varian parfum yang lebih murah dan terjangkau. EdT biasanya dijual dalam botol yang lebih besar karena memiliki alat penyemprot yang dapat menyemprotkan lebih banyak cairan.


Eau de Parfum (EdP)

Eau de Parfum (EdP) atau juga bisa disebut dengan Parfum de Toilette (PdT) ini merupakan senyawa aromatik yang memiliki konsentrasi 10% hingga 20% Gan. EdP ini sangat populer dan menjadi konsentrasi tertinggi yang dapat ditemukan dalam beberapa parfum. Ketahanannya pun juga cukup lama Gan.


Esprit de Parfum (EsdP)

Jenis ini memiliki konsentrasi antara 15% dan 30%. Meski begitu, Esprit de Parfum ini merupakan konsentrasi langka di pasaran Gan. Meski begitu, EsdP ini menjadi sangat terkenal karena konsentrasi ini ditemukan dalam parfum “Poison” milik Dior pada tahun 1980.

 

Nah jadi itu Gan beberapa jenis konsentrasi wewangian yang bisa Agan temukan. Mungkin Agan Sista punya inpo tambahan lagi? Boleh banget share di komeng

emoticon-Toast


gpanditamamaproduktifkumaniaks
kumaniaks dan 25 lainnya memberi reputasi
24
11.4K
105
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.3KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.