• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Aman Cara Import Barang Dari Luar Untuk Usaha Sendiri (share pengalaman teman)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips Aman Cara Import Barang Dari Luar Untuk Usaha Sendiri (share pengalaman teman)


[ HT# 498 ]

Bisnis online sekarang ini semakin beragam dan sengit persaingannya, bagaimana tidak kita yang mungkin pemula ataupun pedagang online kelas kaki lima bakalan terlindas oleh pedagang besar karena memiliki modal lebih besar untuk bisa bersaing dan teratas di pencarian Google.

Tapi ada satu kunci yang cukup menarik untuk kita ketahui supaya penjualan kita bisa meningkat dan bersaing, adalah menjual produk yang benar-benar di butuhkan oleh konsumen, harga bersaing, berkualitas, dan memiliki keunikan tersendiri. Tapi mencari produk atau barang dagangan yang terbilang mendapat barang dengan harga murah, berkualitas dan unik terkadang tidak semudah di dapat manakala produk tersebut ternyata harus kita import terlebih dahulu.




Import Mudah Dan Aman



Sudah menjadi rahasia umum kalau produk-produk keluaran China, Taiwan, Jepang, dan lainnya  menjadi produk yang paling banyak di buru untuk di import oleh pedagang lokal. Selain murah tentu saja produk mereka beragam jenis dan kualitasnya, ini yang membuat pedagang lokal senang karena banyak sekali alternatif produk yang nanti bisa mereka jual di etalasenya.


Tapi membeli produk langsung dari luar negeri tentu tidak semudah membeli cabai di pasar, banyak syarat yang harus di penuhi oleh pedagang lokal seperi syarat dan ketentuan import barang, asuransi, kendala bahasa, komunikasi, cara dan sistem pembayaran, dan mencari produsen yang benar-benar bisa di percaya benar-benar sulit karena kita tidak bisa bertemu langsung dengan mereka. Jika kita tidak hati-hati bisa jadi malah akan tekor bahkan tertipu karena barang tidak sesuai atau malah tidak sampai ke tangan kita.

Namun ada cara termudah untuk memangkas langkah dan resiko diatas, yakni bisa meminta bantuan co-partner atau dikenal dengan jasa importir yang berpengalaman bisa menjadi solusi bagus. Cara ini menurut saya langkah yang paling tepat, cepat, dan aman terutama bagi pemula yang ingin mencoba meng import barang dari luar negeri. Dengan demikian kita tinggal fokus pada menghitung modal dan penjualan tanpa harus direpotkan urusan 'belanja' dan birokrasi disekitarnya.

Nah, setelah menemukan distributor terpercaya di luar negeri yang menjual produk yang kita cari seperti di Alibaba, Globalsources dan MadeinChina, maka kita tinggal mencari jasa importir lokal yang tepat dan kita tinggal ketahui jenis kerjasamanya seperti apa, intinya harus saling menguntungkan dan saling percaya.


Jasa importir yang berpengalaman biasanya juga memiliki jaringan dan database distributor luar negeri yang lengkap bisa menjadi pilihan terbaik untuk di jadikan partner. Ciri khas kalau mereka adalah importir berkualitas tentu saja memiliki kantor fisik dan jenis badan usaha yang jelas dan sudah berjalan sekian tahun, mampu memberikan informasi distributor sesuai dengan deskripsi produk yang ingin kita butuhkan, menyediakan jasa translator, memiliki track record yang bagus, dan membantu mengawal produk sampai barang kita terima dengan aman menjadi poin yang amat penting.

Dan satu hal lagi yang tak kalah penting adalah carilah referensi via forum internet, dan kenalan yang langganan menggunakan jasa importir tersebut, tanyakan kelebihan dan kekurangan importir tersebut dan bagaimana biasanya mereka membantu memecahkan masalah jika terjadi sesuatu terhadap pesanan kita.

Nah, itulah informasi yang bisa saya berikan berdasarkan pengalaman teman saya sebagai penjual mainan anak-anak dan kebutuhan rumah tangga yang bisa saya share disini. Punya pengalaman dan kisah yang menarik silahkan share disini dong gan, siapa tahu bisa saling menambah wawasan bersama, terimakasih.









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 23-05-2019 11:36
anasabila
swiitdebby
4iinch
4iinch dan 13 lainnya memberi reputasi
12
11.7K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.