Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mantanpanasbungAvatar border
TS
mantanpanasbung
Gedung Putih dan Vladimir Putin Ucapkan Selamat pada Jokowi
TEMPO.CO, Jakarta - Ucapan selamat atas terpilihnya pasangan Jokowi – Ma’aruf dalam pemilu 17 April 2019 lalu, terus berdatangan dari para pemimpin dunia.
Komisi Pemilihan Umum atau KPU pada Selasa, 21 Mei 2019 mengumumkan pasangan calon nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf mendapat 55,50 persen suara. Sedangkan, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno mendapat 44,50 persen suara.

Gedung Putih dan Vladimir Putin Ucapkan Selamat pada Jokowi© Copyright (c) 2016 TEMPO.COfoto

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr. pada Rabu pagi, 22 Mei 2019, mengucapkan selamat kepada masyarakat Indonesia atas terselenggaranya pemilu yang sukses, adil dan bebas. Donovan juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin.

Dalam keterangannya, Donovan mengatakan Amerika Serikat berkomitmen memperdalam kemitraan strategis antara Amerika Serikat – Indonesia dan bekerja sama dengan para pemimpin terpilih. Hubungan bilateral Amerika Serikat – Indonesia pada tahun ini menginjak usia 70 tahun.

Gedung Putih dan Vladimir Putin Ucapkan Selamat pada Jokowi© Disediakan oleh PT. Tempo Inti Media , TBKPresiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela pertemuan KTT ASEAN-Rusia di Singapura, Rabu, 14 November 2018. Peningkatan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Rusia menjadi isu utama yang diangkat dalam pertemuan tersebut. Sputnik/Alexei Druzhinin/Kremlin via REUTERS 

Sebelumnya pada 21 Mei 2019, Gedung Putih menerbitkan sepucuk surat yang berisi ucapan selamat atas terselenggaranya pemilu Indonesia yang adil, bebas dan damai. Dalam surat itu ditulis, Indonesia dalam 20 tahun terakhir telah bertransformasi menjadi sebuah negara demokrasi dan salah satu contoh negara demokrasi di dunia. Amerika Serikat menyambut kepemimpinan Indonesia di ASEAN, PBB dan organisasi lain di dunia. 

Pada Rabu pagi, 22 Mei 2019, Kedutaan Rusia menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi dari Presiden Rusia Vladimir Putin atas terpilihnya Jokowi lewat pemilu April lalu. Sebelumnya pemimpin dari negara ASEAN dan India juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi dalam pemilu 2019.



https://dunia.tempo.co/read/1208131/...at-pada-jokowi
biji.somplak
esakey
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.9K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.