azis.sattarAvatar border
TS
azis.sattar
Polisi Temukan Uang Ribuan Dolar untuk Aksi Kerusuhan 22 Mei
Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya merilis sejumlah tersangka terkait kerusuhan di sekitar Bawaslu, Jakarta Pusat, sejak Selasa (21/5) malam hingga Rabu (22/5). Mereka ditangkap karena melawan petugas dan melakukan perusakan.

Selain para tersangka, polisi juga menunjukkan sejumlah barang bukti dari para tersangka. Khusus yang di Petamburan diamankan celurit, busur panah, kemudian amplop-amplop yang berisi uang.

"Di Petamburan ada uang yang masuk di amplop. Ada nama-namanya amplop ini, berisi uang semua," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mapolda, Jakarta, Rabu (22/5).


Argo mengatakan amplop-amplop berisi uang itu ditujukan untuk orang per orang. Hal itu berdasarkan nama-nama yang tertera pada amplop.

Amplop-amplop berisi uang ini ditemukan dalam sebuah tas. Masing-masing amplol berisi uang sekitar Rp200 ribu hingga Rp500 ribu.

Selain itu ditemukan juga uang dalam sebanyak US$2.760 atau dalam kurs saat ini sekitar Rp40 juta. Uang dalam dolar ini terdiri dari pecahan US$100 dan US$10.

"Itu diamankan di Bawaslu," ujarnya.

Tak cuma itu, Argo menjelaskan ditemukan juga uang sebanyak Rp5 juta. Dari hasil pemeriksaan, uang itu diduga terkait operasional kerusuhan.

"Pelaku-pelaku yang kita amankan ada yang nyuruh. Ada beberapa uang ini tadi di amplop dan sudah men-setting kegiatan bahwa tadi sudah saya jelaskan ada juga uang Rp5 juta untuk operasional," ujar Argo.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...usuhan-22-mei?

Kata fadli zon ini fitnah yang kejam..
mahfudz.umri
balineseryuu
areszzjay
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.