Kharachan252Avatar border
TS
Kharachan252
Google akan cabut lisensi android huawei, bagaimana nasib smartphone ini
Halo gan para penikmat gadget, apa kalian tahu smartphone huawei. Mungkin kalian pernah dengar, atau mungkin kalian salah satu pengguna brand ini. Nah smartphone huawei ini salah satu smartphone yang cukup digemari terutama para gamer. Hape ini lumayan banyak memiliki peminat di indonesia.

Namun di balik nama besar huawei, smartphone yang satu ini sedang dalam masalah serius. Masalah yang akan membuat smartphone ini diambang bahaya. Baru-baru ini presiden donald trump mengeluarkan sebuah kebijakan untuk melarang perusahaan amerika serikat untuk berbisnis dengan huawei, hal ini akan berdampak kepada perusahaan huawei dan juga pengguna perangkat ini. Google selaku pengembang android akan mencabut lisensi sistem oprasinya yang ada di perangkat huawei. Google juga berhenti untuk memberikan akses layanan untuk perangkat huawei, jadi aplikasi google seperti youtube, playstore, dan gmail tidak akan berfungsi di perangkat ini. Mungkin banyak yang bertanya kenapa google mencabut lisensi android di smartphone huawei ini. Namun ada beberapa sumber mengatakan bahwa brand huawei masuk kedalam daftar blacklist, dan smartphone ini tidak bisa masuk kepasar amerika.
dalam pencabutan lisensi terhadap smartphone huawei, pengguna masih bisa menggunakan sistem android di perangkat tersebut namun google tidak memberikan akses bantuan apapun. entah apa yang membuat hubungan antara huawei dan google tidak baik. Tindakan google ini tidak hanya menberikan dampak buruk bagi huawei, tapi juga memberikan dampak buruk terhadap pasar smartphone china. keputusan google pun membuat masa depan perusahaan ini goyah. Hal ini pula menjadi bukti bahwa perang dagang antara amerika serikat dan china dibidang teknologi semakin memanas. saat ini huawei berada di bawah tekanan as yang membuat perusahaan ponsel ini gulung tikar, belum lagi ada isu yang beredar bahwa perangkat huawei dipakai untuk memata-matai pihak amerika. Isu tersebut semakin membuat huawei Terancam. Kebijakan amerika serikat ini mungkin tidak hanya ditunjukan untuk huawe, mungkin ponsel cina lainnya juga akan bernasib sama dengan huawei. Melihat persaingan dagang antar negara ini semakin memanas.

Sumber : tekno.kompas

Sumber gambar : google
makola
edv039
edv039 dan makola memberi reputasi
2
2.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.