• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Real Story] Pecandu Narkoba Jadi Petani Sukses Berkat Zakat Kita

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
[Real Story] Pecandu Narkoba Jadi Petani Sukses Berkat Zakat Kita
Selamat pagi/siang/sore/malam
Ketemu lagi sama abbecede!

Mungkin ada beberapa yang nggak percaya dengan kisah yang bakal ane sampein ini. Sebuah cerita dari seorang teman di Facebook tentang seorang mantan pecandu Narkoba yang menjadi petani sukses di kampung halamannya, Cibodas, Jawa Barat. Namanya, Mas Ade Rukmana. Temen ane ketemu langsung dengan Mas Ade pas lagi di Jakarta, sebulan lalu.

Selain membersihkan harta, zakat juga sebagai wujud dari ketaataan bagi orang yang memberikan. Bisa dibilang, “Orang Taat Bayar Zakat”. Jika dikelola dengan baik dan benar, zakat bisa memberikan manfaat lebih ke masyarakat. Salah satunya kelompok tani bentukan Mas Ade yang menerima manfaat dari zakat.

Berikut, kisah nyata yang diceritain sama temen ane di facebook miliknya. Silahkan dibaca Gan tulisan temen ane ini.

Quote:

Bagaimana Gan tulisan yang ane share barusan? Semoga bisa menginspirasi buat Agan & Sista yang ingin berzakat atau masih takut untuk berzakat. Tenang aja Gan, selama kita berzakat di lembaga zakat yang kredibel seperti Dompet Dhuafa, insya Allah zakat kita bisa memberikan manfaat lebih untuk yang menerimanya. Nggak cuma di bidang pertanian atau ekonomi seperti tadi, Dompet Dhuafa juga menyalurkan dananya untuk kesehatan dengan membuat klinik, pendidikan dan beasiswa untuk anak gak mampu, dan untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Jangan lupa memberikan zakat penghasilan kita 2,5% dan zakat fitrah saat idul fitri nanti. Intinya bukan seberapa besar uang yang kita berikan. Tapi seberapa besar syukur kita terhadap rejeki yang kita punya, dengan memberikan harta kita untuk hidup orang lain. Jadi, #JanganTakutBerzakatlagi ya Gansis! Kalo Gansis mau berzakat, silahkan berikan amal terbaik Agan dan Sista ke Dompet Dhuafa.

Jangan lupa dikomeng dan dishare ya Gan!
Diubah oleh abbecede 21-05-2019 11:35
refer15
vly69
AntiMAHOgan
AntiMAHOgan dan 21 lainnya memberi reputasi
22
12.8K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.