Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funrise.1Avatar border
TS
funrise.1
Aksi Massa Rusuh, BPN tak Merasa Harus Bertanggung Jawab
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menganggap pihaknya tak perlu merasa bertanggung jawab atas kerusuhan massa Aksi 22 Mei dengan aparat. Dahnil mengatakan yang harus bertanggung jawab adalah pihak-pihak yang melakukan provokasi. 

"Yang bertanggung jawab adalah tentu mereka-mereka yang lakukan provokasi, mereka yang lakukan kekerasan," ujar Dahnil di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (22/5).

Dahnil mengungkapkan bahwa dari awal Prabowo menegaskan bahwa dirinya memilih jalur konstitusional. Selain itu Dahnil menambahkan, Prabowo juga mendukung aksi yang damai.

Ia menghimbau kepada semua pihak, khususnya aparat kepolisian untuk menahan diri tidak menggunakan untuk menangani massa. Ia juga berpesan agar massa yang demo juga tidak melakukan memprovokasi.

"Dan netizen juga kami imbau untuk tidak lakukan kekerasan verbal yang sekrg berkembang jadi kami berharap semua pihak saat ini harus menahan diri baik itu bentuk kekerasan fisik maupun kekerasan verbal," ujarnya.


Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon menilai sejak dari awal Prabowo telah mengimbau massa aksi 22 Mei untuk melakukan aksi secara damai dan sesuai dengan konstitusi.  "Dari awal Prabowo imbau semua aksi dijalankan dengan damai dan konstitusional, tidak ada pengrusakan bahkan sampah-sampah pun kalau bisa dikumpulkan kembali seperti yang selama ini ditunjukan lah di aksi-aksi massa 212 dan lain-lain," kata Fadli di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (22/5).

Sumber


Udah ketebak, kasian aja yang jadi korbannya.
pete201106
lennon69
dariusss
dariusss dan 5 lainnya memberi reputasi
4
3.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.