shifu356Avatar border
TS
shifu356
Media Asing Soroti 'Kerusuhan' Aksi 22 Mei di Indonesia



AKURAT.CO, Sejumlah media asing menyoroti [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Aksi+22+Mei][color=#f9a01b][b]Aksi 22 Mei[/b][/color][/url] 2019 yang terjadi di Indonesia setelah terjadinya ‘kerusuhan" dan "kekerasan" terkait penolakan rekapitulasi pemilihan umum 2019 sejak Selasa (21/5) malam.

Diantaranya Media Time dan Bloomberg yang melaporkan aksi protes atas hasil [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Pemilu][color=#f9a01b][b]Pemilu[/b][/color][/url] di Indonesia telah memakan korban jiwa, setidaknya 6 orang tewas dan lebih dari 200 lainnya cedera.

"Setidaknya 6 orang tewas setelah protes atas hasil pemilu Indonesia," tulis Time di Twitternya, Rabu (22/5/2019).








Sementara media The Guardian menyoroti aksi pembakaran kendaraan yang dilakukan oleh massa demonstrasi.

"Kerusuhan Indonesia: pengunjuk rasa bentrok dengan pasukan keamanan terkait hasil pemilu," tulisnya




Seperti diketahui, Massa aksi damai pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sampa saat ini terus melakukan aksi. Tidak hanya di depan [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Bawaslu][color=#f9a01b][b]Bawaslu[/b][/color][/url], namun ada beberapa titik lokasi di tempat aksi unjuk rasa tersebut.

Mereka menuntut agar [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Bawaslu][color=#f9a01b][b]Bawaslu[/b][/color][/url] menindaklanjuti dugaan kecurangan pada Pemilihan Umum setelah ditetapkannya hasil rekapitulasi dimana pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang dalam Pemilihan Presiden 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukap sampai saat ini tercatat sudah 6 orang yang meregang nyawa. Dia juga mengatakan, selain ada enam orang yang meninggal ratusan lainnya juga mengalami luka-luka akibat bentrok tersebut.

"Data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta per pukul 09.00 WIB. kira-kira ada 200 orang luka -luka per jam 9 ini dan ada sekitar enam orang tercatat meninggal," kata Anies saat meninjau RS Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).[]


[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-631997-read-media-asing-soroti-kerusuhan-aksi-22-mei-di-indonesia]
Sumber[/url]







stealthmania
nanase.yaeger
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.