alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce34b6a65b24d579620dda0/masih-berpikir-pemilu-curang-sudah-saatnya-move-on
Lapor Hansip
21-05-2019 07:50
Masih Berpikir Pemilu Curang? Sudah Saatnya Move On
Past Hot Thread
Hasil pemilu telah diumumkan oleh KPU, jelas sudah siapa saja yang menang pemilu entah itu dari pasangan calon presiden dan wakil presiden hingga partai politik. Saat ini hawa panas gesekan pemilu masih begitu terasa terutama dalam hal pilpres, meskipun di dunia nyata terlihat adem ayem namun di dunia maya tak jarang saling serang satu sama lain dan saling klaim kemenangan ketika KPU belum mengumumkan hasil pemilu yang telah berlangsung sebelumnya di tanggal 17 april.
Masih Berpikir Pemilu Curang? Sudah Saatnya Move On

Credit : indonesiainside.id

Pemilu kali ini memang penuh cerita, namun kini sudah saatnya kita move on dari kondisi pemilu yang telah berlalu. Saat ini sudah ada pemenangnya dan jangan di ributkan lagi, masih berpikir pemilu curang? Sudah semestinya pemikiran seperti itu dihilangkan dalam pikiran kita karena selain menyita kehidupan kita dengan mengurusi sesuatu yang telah berlalu, kita juga harusnya bisa berlapang dada untuk menerima hasil yang ada baik menang atau kalah. Setiap ada yang menang pasti ada yang kalah karena pasti hal itu akan beriringan satu sama lain. Dalam setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah, sehingga tak mungkin kedua-keduanya menang termasuk dalam pilpres sendiri tentu tak akan ada kedua paslon menang bersama karena hanya salah satunya saja yang berhak menjadi presiden dan wakil presiden berikutnya. Pemilu sudah usai dan sekarang sudah semestinya move on, jangan mau terprovokasi kabar ajakan jangan menerima hasil pemilu karena penuh kecurangan dan cobalah berpikir positif dengan hasil pemilu yang ada.

Memang pemilu kali ini tak lepas dari masalah, seperti meninggalnya ratusan anggota KPPS menjadi sebuah catatan tersendiri dan menjadi sebuah evaluasi bagi penyelenggara pemilu kedepannya agar bisa melaksanakan pemilu tanpa membuat kejatuhan korban jiwa. Ini memang sebuah problema, namun saat permasalahan ini dikaitkan dengan sesuatu yang berbau politis tentu sangat disayangkan sekali. Seruan untuk otopsi anggota KPPS yang meninggal dunia kurang etis, bisa saja hal itu dilakukan namun bagaimana di posisi keluarga yang telah ditinggalkan saat anggota keluarga nya mau diotopsi? Tentunya itu akan membuka luka lama mereka yang ditinggalkan terlebih saat bertebaran hoax petugas KPPS di racun tentu akan membuat keluarga korban merasa berang. Meninggalnya anggota KPPS merupakan sebuah duka, namun untuk mengotopsi mereka yang telah tiada merupakan sesuatu tindakan kurang tepat karena mereka meninggal karena kele sakit bukan karena diracun atau lebih buruk dari itu. Setiap orang yang berpikir jernih akan pemilu kali ini pasti akan berpikir demikian.

Selain banyak anggota KPPS yang meninggal dunia, kesalahan Situng KPU pun harus menjadi bahan evaluasi bagi KPU. Meskipun begitu situng KPU bukanlah hasil pemilu yang utama karena hitungan yang sebenarnya itu secara berjenjang dari tingkat kabupaten hingga nasional. Maka sudah semestinya kesalahan situng KPU tidak di permasalahkan secara berlebihan apalagi sampai dibilang kecurangan yang sistematis dan terstruktur karena situng sendiri hanya sekedar gambaran bukan hasil yang sepenuhnya nyata. Memang anggota KPU juga manusia yang tak lepas dari salah. Namun sudah seharusnya menghargai perjuangan mereka karena mengumumkan hasil pemilu itu bukan perkara mudah dan melelahkan. Hargailah kerja keras mereka dan jangan memaki mereka dengan curang dan sebagainya karena KPU sendiri sudah berusaha yang terbaik mengumumkan hasil pemilu dengan seadil-adilnya. Jikapun ada kecurangan yang dilakukan dan tidak ada bukti yang jelas untuk membuktikannya, bagi mereka yang jagoannya kalah harusnya mau tak mau berlapang dada menerima dengan hasil pemilu yang ada dengan bijak dan mencerminkan sifat kedewasaan setiap orang.
Masih Berpikir Pemilu Curang? Sudah Saatnya Move On

Credit : tagar.id

Masih berpikir pemilu curang? Sudah saatnya move on dari masa-masa pemilu karena masih banyak hal-hal lain yang harus diperjuangkan dalam hidup karena kehidupan kita bukanlah masalah politik semata namun juga masalah-masalah lainnya. Sudah saatnya lanjutkan hidup dan tinggalkan nostalgia masa pemilu karena hidup ini terus berjalan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neephjoe dan 15 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
22-05-2019 04:59
Quote:Original Posted By ombrevo
Entah kenapa sy nunggu capres cawapres 2024 yg anti mainstream, berani bilang misalnya :
Negara ga kuat bayar hutang LN, pendapatan mentok, membangun minim dana, sekaligus banyak perlu dana sosial utk rakyat. Maka..diaturlah Harta kekayaan pribadi WNI maksimal 100M, selebihnya disumbangkan kepada negara utk pembangunan dan nolong rakyat yg masih susah. (Memotong kesenjangan ekonomi dan mendukung kesejahteraan bersama)
Pasti rame...triliuner, milayrder, artis, pejabat pada protes namun rakyat kecil bergembira..
Cuma menghayal.


Lah, klo gtu malah deket k komunis, ya, gan? Kan, komunis klo g salah tidak mengenal kepemilikan pribadi, semua diatur negara. Nah, klo diatur duit maksimum milik pribadi 100m, sisany diatur negara, bukannya malah komunis tuh jadinya? emoticon-Bingung
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
22-05-2019 07:45
Balasan post ilhamzakariya
oke, ane turunkan lagi pertanyaannya
menurut agan, apa kesimpulan dari video tsb ?
opini apa yg mau agan bangun ?
0
22-05-2019 07:55
males ah politik mulu
0
22-05-2019 07:57
Quote:Original Posted By raysat3d
oke, ane turunkan lagi pertanyaannya
menurut agan, apa kesimpulan dari video tsb ?
opini apa yg mau agan bangun ?


Nih ya, menurut ane, itu video seharusnya dicari penyebabnya nya apa?, siapa yang melakukan?, kenapa dilakukan?

Sejauh ini sih ane liat pemerintah itu bodo amat gitu sama banyaknya video kecurangan yg beredar di medsos


Gak mungkin juga sih 15 juta semua dari suara kecurangan

Yha paling enggak bisa jadi pelajaran pemilu 5 tahun lagi biar gak ada curang2 gini dari dua kubu
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
22-05-2019 08:09
Balasan post ilhamzakariya
anggaplah banyak bukti2 kecurangan yg serupa
berarti tinggal dilaporkan ke MK aja kan ?
kapan & dimana tempat kejadiannya
kayak kasus yg di Malaysia, bisa lsg ditindaklanjutin

dan seharusnya yg melaporkan itu korban langsung
atau boleh diwakilkan tapi jelas siapa pelapornya
jadi bisa ditelusurin

makanya ane ngakak aja kalo ada yg percaya bukti model begitu
ga jelas siapa yg bikin, yg nyebar, indikasi kuat hoax
Diubah oleh raysat3d
0
22-05-2019 08:11
Quote:Original Posted By raysat3d
anggaplah banyak bukti2 kecurangan yg serupa
berarti tinggal dilaporkan ke MK aja kan ?
kapan & dimana tempat kejadiannya
kayak kasus yg di Malaysia, bisa lsg ditindaklanjutin

dan seharusnya yg melaporkan itu korban langsung
atau boleh diwakilkan tapi jelas siapa pelapornya
jadi bisa ditelusurin

makanya ane ngakak aja kalo ada yg percaya video model begitu
ga jelas siapa yg bikin, yg nyebar, indikasi kuat hoax


Yha makanya itu lagi dilaporin gan ke MK

Mudah2an aja pelakunya ditangkep
0
Lapor Hansip
22-05-2019 10:18
Balasan post thrusty1508
Quote:Original Posted By thrusty1508


Lah, klo gtu malah deket k komunis, ya, gan? Kan, komunis klo g salah tidak mengenal kepemilikan pribadi, semua diatur negara. Nah, klo diatur duit maksimum milik pribadi 100m, sisany diatur negara, bukannya malah komunis tuh jadinya? emoticon-Bingung


Ya bukan komunis...kalo komunis murni kan aktivitas pihak swasta ga diakui. Negara yg pegang aktivitas ekonomi.
Kalo ini maksudnya batas kekayaan pribadi dibatasi supaya tidak ada kesenjangan sosial ekonomi politik. Dan membatasi kekuasaan individu tertentu.
0
22-05-2019 10:48
Quote:Original Posted By ombrevo
Ya bukan komunis...kalo komunis murni kan aktivitas pihak swasta ga diakui. Negara yg pegang aktivitas ekonomi.
Kalo ini maksudnya batas kekayaan pribadi dibatasi supaya tidak ada kesenjangan sosial ekonomi politik. Dan membatasi kekuasaan individu tertentu.


Iya justru itu "membatasi kekuasaan individu tertentu" deket k komunis. Saya g bilang komunis murni, tp deket. Kan asliny komunis dpakai supaya menjaga agar tidak ada kesenjangan sosial, jadi semua orang sama. Dan pada kenyataannya, akhirnya sama, sama2 miskin emoticon-Ngakak
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
22-05-2019 10:57
Balasan post thrusty1508
Quote:Original Posted By thrusty1508


Iya justru itu "membatasi kekuasaan individu tertentu" deket k komunis. Saya g bilang komunis murni, tp deket. Kan asliny komunis dpakai supaya menjaga agar tidak ada kesenjangan sosial, jadi semua orang sama. Dan pada kenyataannya, akhirnya sama, sama2 miskin emoticon-Ngakak


Ga miskin lah kl punya 100M di Indonesia.
Bagi bagi dong sama yg masih susah..kan saudara sebangsa setanah air.
0
22-05-2019 11:06
Quote:Original Posted By ombrevo
Ga miskin lah kl punya 100M di Indonesia.
Bagi bagi dong sama yg masih susah..kan saudara sebangsa setanah air.


Iya, maksud saya bukan yg punya 100m itu miskin. Saya lagi jelasin komunis. Komunis itu kan tidak mengenal kepemilikan pribadi. Jadi setiap saat negara berhak mengambil dan menggunakanny untuk kepentingan umum.
Nah, kasus yg agan kasih itu, makany saya bilang deket k komunis, kan itu "mengambil" hak individu, untuk digunakan kepentingan umum / bersama.
Kan klo di Indonesia mayoritas Islam. dalam islam udah ada dzakat, gan. Hitung aja klo harta 100m berapa tuh zakatny. Udah 2,5m, kan, klo g salah? Nah tinggal pengusaha2 muslim yg punya harta milyaran itu mau ngga ngluarin zakatny, yg emang haknya orang miskin. Kan g sedikit tuh pengusaha muslim. Hitung aja itu harta masing2 capres dan cawapres dan pendukungny udah berapa. Yg dpakai buat kampanye berapa. Klo ngerasa muslim, ya harusny pada bayar zakat, dong? Tinggal penegakanny aja gmn. Soalny setau saya zakat kan wajib. Bukan cuma zakat fitrah, tp zakat mal juga.
0
Lihat 1 balasan
22-05-2019 13:36
cuma bisa koar curang doang tp tak ada bukti konkret hahahahahaa
0
Lapor Hansip
22-05-2019 14:06
Balasan post ombrevo
Auto PKI kalo di Indo
0
Lapor Hansip
22-05-2019 14:09
Balasan post thrusty1508
di indo itu sosialis, komunis, atheis itu sama

padahal jelas ISLAM itu sosialis
0
22-05-2019 14:23
Quote:Original Posted By setyawinadi
di indo itu sosialis, komunis, atheis itu sama

padahal jelas ISLAM itu sosialis


Padahal komunis, sosialis dan atheis itu beda. Komunis ideologi, sosialis ekonomi, atheis kepercayaan (agama). Tp d sama kan.
0
22-05-2019 15:08
Lebih tepat nya ke triggered lah yaa haha, kalo sampe buat berantem dosa gan hahaha kasian bogem2an.

Quote:Original Posted By vupen
Gue juga seneng ko ngeledikin org, apalagi di yt, seneng aja liat org pada berantem haha


0
22-05-2019 15:26
Quote:Original Posted By MoonWaker
Lebih tepat nya ke triggered lah yaa haha, kalo sampe buat berantem dosa gan hahaha kasian bogem2an.


Gak papa gan. Kan nanti tinggal nyeselnya
0
22-05-2019 17:34
Negara +62 kebal sama begituan gan haha, kita pantau aja sambil makan gorengan n kopi gan haha

Quote:Original Posted By vupen
Gak papa gan. Kan nanti tinggal nyeselnya


0
22-05-2019 21:19
Buktinya masih ada yang melakukan aksi demo dan juga kekerasan terhadap polisi. Berharap para elite politik bisa duduk bersama untuk meredakan ketegangan yang sedang terjadi. Banyak yang menjadi korban dan mengalami kerugian akibat adanya demo ini.
0
Lapor Hansip
26-05-2019 05:40
Balasan post xReihaNx
Kata siapa sama aja?
Asal loe tau, jokowi dalam 4 tahun menyambung ujung jawa di timur, sampai ke palembang. 4 tahun!, periode ke dua disambung sampe sumut.
Yang 32 taon ngapain aj?
Buat gua si manfaat bgt. Secara gua punya mobil ya, dan suka touring..
Siapapun presidennya harus tetep kerja keras,
Bukannya malah ngumpul-ngumpul di monas. Dikira ngumpul di monas bisa dapet emas monas kali..
Ekeekekek...
Diubah oleh luv.you
profile-picture
xReihaNx memberi reputasi
-1
Lapor Hansip
27-05-2019 01:17
Balasan post luv.you
bukan perihal ke jasa presiden ke indonesia nya boss, kan yg gw maksud perubahan ekonomi pribadi, mo siapapun presiden nya kalau kita kagak usaha atau meras keringet mana bisa mapan/makmur idup kita.
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.