portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Prabowo - Sandi Gugat Ke MK, BPD Jabar Siapkan Bukti Kecurangan


BANDUNG - Kubu calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akhirnya memilih jalur konstitusional untuk menyelesaikan sengketa Pemilu.
Setelah melakukan rapat internal, tim pasangan Prabowo - Sandi mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekretaris Badan Pemenang Daerah (BPD) Provinsi Jawa Barat Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Haru Suandharu mengungkapkan saat ini BPD Jawa Barat tengah menyiapkan materi bukti dan temuan dugaan kecurangan yang nantinya akan dibawa ke MK.

"Tentunya kami sangat mendukung keputusan ini. Terkait BPD provinsi dan kabupaten, saat ini kami tengah mengumpulkan bukti dan temuan di Jawa Barat," kata Haru saat dikonfirmasi, Rabu(22/5).

Menurut Haru, BPD Jawa Barat saat ini fokus mendukung BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi untuk mengikuti sidang di MK. Ia juga berharap semua pihak bertindak sesuai koridor hukum.

Ia mengungkapkan, tak hanya kubu Prabowo-Sandi yang bertindak sesuai konstitusi, tapi semua pihak juga harus bertindak secara konstitusional. Ia meminta aparat penegak hukum dan penyelenggara pemilu juga harus konstitusional.

"Saya berharap aparat dan penyelenggara pemilu juga harus konstitusional, supaya kita bisa mencapai kesepakatan yang disetujui secara bersama-sama, agar pemerintah sah dan didukung oleh seluruh rakyat Indonesia," tandasnya, (nie/*)



Sumber : Portal Jabar
0
2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.