Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Ke Jakarta Bawa Stik Besi, 5 Orang Asal Solo Diamankan Polisi


CIREBON - Diduga hendak mengikuti aksi people power di jakarta, lima orang warga Solo diamankan jajaran Kepolisian Polres Cirebon Kabupaten, saat melintasi Rest Area KM 229 B Tol Kanci Pejagang, Kabupaten Cirebon.
Diamankannya kelima orang warga Solo itu, bermula saat terjaring razia penyekatan yang dilakukan oleh Polres Cirebon Kabupaten yang digelar di Rest Area KM 229 B Tol Kanci Pejagang.

"Ketika razia sedang berlangsung, kami temukan kendaraan pribadi dengan nomor polisi AD 8985 FR, melaju dari arah jawa ke Jakarta berpenumpang lima orang. Yang diduga hendak kejakarta, "kata Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto. Rabu dini hari (22/5)

Pada saat dilakukan pemeriksaan, lanjut AKBP Suhermanto, mereka memberikan keterangan selalu berubah-ubah, sehingga membuat petugas curiga.

"Karena curiga, kita lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaanya. Didalam tas milik salah satu penumpang itu kita temukan stik besi, saat ditanya alasanya untuk digunakan alat membela diri, "ujarnya.

Selain ditemukan alat benda tumpul, pihaknya juga menemukan konten-konten provokasi. yang berisikan ajakan untuk melakukan unjuk rasa di jakarta (people Power) itu.

"Akhirnya kelima orang itu kita amankan, dan kita lakukan penyelidikan lebih dalam diruang Reskrim Polres Cirebon Kabupaten, "katanya.

Didepan penyidik, mereka tidak mengakui akan berangkat ke Jakarta. mereka selalu berkata akan berkunjung kerumah saudara yang hendak melangsungkan pernikahan.

"Meski demikian, kami tidak percaya begitu saja. Namun kita akan terus lakukan pemeriksaan terhadap kelima orang itu, "tutupnya. (abr)



Sumber : Portal Jabar
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.