• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • KHDL, Komunitas Harley Davidson yang Ngebolehin Minjemin Motornya Asal...

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
KHDL, Komunitas Harley Davidson yang Ngebolehin Minjemin Motornya Asal...

Percaya gak, masih banyak loh orang yang ragu gabung ke komunitas. Entah karena merasa skill-nya gak sedewa anggota lain atau koleksinya kurang layak buat berada di dalam sebuah komunitas. Padahal gabung bareng orang-orang yang punya kesamaan hobi dan passion bisa bawa dampak positif pada kehidupan Agan dan Sista. Apalagi dalam dunia otomotif yang sekarang sudah jadi hobi, bahkan lifestyle.

Banyak banget komunitas-komunitas motor atau mobil di KASKUS yang bisa Gan Sist ikutin buat menambah pertemanan dan wawasan. Salah satunya, komunitas KHDL atau KASKUS Harley Davidson Loversyang dipimpin sama Om SuperDong yang kocak banget. Kalau ketuanya aja kayak begitu, gimana serunya komunitas KHDL coba?


Om SuperDong, founder KHDL

Selain seru, anak-anak KHDL juga baik-baik loh. Mereka rela minjemin motor Harley Davidson mereka buat dikendarai oleh Agan dan Sista yang mau mencoba touring bareng. Kok rela ya? Ada syaratnya gak ya? Langsung aja deh kita ngobrol-ngobrol sama komunitas KASKUS Harley Davidson Lovers!

Halo Om-om tampan nan mempesona, salam kenal. Maaf ya jadi ganggu lagi pada ngumpul. Om mau nanya nih, jumlah member KHDL tuh ada berapa sih Om?

Awalnya cuma 1. Tedong aja. Tapi pertama kali kumpul tuh berlima, pertama kali gathering. Cuman pas kita udah merasa ada colornya tuh belasan lah. Kalo sekarang sih udah 100.

Wih udah banyak juga ya. Rata-rata anggota KHDL tersebarnya dimana aja Om?

Paling banyak di Jabodetabek. Kalo di luar kota yang angkanya  paling signifikan ada di kota Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Kuala Lumpur.

Misalnya nih Om, ada Harley Davidson Lovers yang domisilinya di luar kota yang tadi disebutin, terus kalo mau gabung ke KHDL gimana tuh Om?

Gampang. Dari thread di KASKUS, bisa hubungi kita via PM. Nanti kita kasih Whatsapp, kenalan dulu. Ngobrol-ngobrol dulu. Baru deh nanti diinvite ke group.


Foto by Instagram @fromstrangerstobrothers

Itu kan kalo gabung di KASKUS. Kalo pas ada touring gimana tuh Om? Apa ikut ke kota terdekat atau bagaimana?

Biasanya sih ketika dia lagi main ke Jakarta, dia mampirin. Biasanya juga gitu. Ada juga yang di Malang. Belum pernah ketemu. Akhirnya pas kita lagi di Malang, dia join. Kita kenalan nih “Bro kita mau ke Malang nih, akhirnya kita ketemuan.” Bukan buat touring sih tapi ya ngobrol-ngobrol.

Oh gitu ya. Kalo jadwal Kopdarnya KHDL kapan aja om? Kali nih ada Kaskuser yang langsung mau gabung...

Kita sih nggak pernah ada jadwal resmi ya. Tapi biasanya seminggu sekali kita pasti ketemuan. Kita punya tempat kumpul beberapa juga. Bisa di kafe kopinya Om Tedong, ada di bengkel atau di showroom salah satu temen kita.

Menurut gue, KHDL dari sebuah komunitas, dari orang-orang yang belum kenal, jadi kayak keluarga. Jadi ya, karena sama keluarga, kita gak perlu bikin event yang heboh-heboh. Iseng-iseng aja, eh kumpul yuk, ya kita kumpul. Nggak harus selalu touring atau riding.


Foto by Instagram @fromstrangerstobrothers

Dari sekian lama komunitas ini berdiri, kalian ada pengalaman seru yang tidak terlupakan nggak?

Banyak banget sih. Kita kan udah berjalan selama 6 tahun. Pasti ada suka dukanya. Kalo touring sih pasti selalu ada kesannya. Tapi mungkin touring yang paling berkesan mungkin pas tahun 2015. Karena itu touring yang paling banyak pesertanya hampir 40an waktu itu ke Pangandaran. Dan pas itu lagi ada acara motoran yang 5 tahun sekali, Wing Day.

Ulang tahun kedua kita juga berkesan. Karena kerja sama dengan KASKUS juga. Jadi saat itu, kita mau bikin event di Antasari, kita tau nih pasti bakal macet, akhirnya kita jadikan macet itu sebagai moment untuk ‘do something positive’pada community. Jadi pas nih, pas lagi macet kita bagi-bagiin pizza dan cendol.

Feelnya jadi beda gitu ya. Nah, saat berada di jalan, apa yang dirasakan berbeda dengan menjadi keluarga KHDL?

Kalo vespa atau tiger owner kan bunyiin klakson kan. Kalo kita ciuman hahaha. Enggak enggak. Becanda. Nggak ada gimana-gimana sih. Paling ya klakson, terus say hai.

Kalo ada Kaskuser yang minat banget sama HD, tapi boro-boro punya, bisa lihat juga cuma di pameran. Padahal penasaran banget nih rasain touring di atas Harley, KHDL bisa bantu?

Kejadian-kejadian gini kita udah pernah ngalamin. Banyak  banget. Tapi biasanya udah kenal banget ya. Lo gila aja ngasih motor lo sama orang yang nggak kenal. Apapun motor lo pasti nggak mungkin lah lo kasih sembarangan orang. Hahahaha

Hahaha. Iya juga sih. Terus Om?

Jadi gini…  Dari awal memang KHDL itu bukan buat Harley Ownership. Tapi buat Harley Lover atau enthusiast. Orang-orang yang mungkin suka aja sama Harley meski nggak punya. Nggak punya bukan berarti nggak mampu loh ya. Jadi kita pernah touring ada beberapa temen yang nggak punya, tapi pengen ikutan, kalo ada temen lain yang punya lebih dari 1 Harley ya pake aja. Dipinjemin. Dengan catatan, udah kenal banget dan bisa mengendarainya.


Foto by Instagram @fromstrangerstobrothers

Nah, kalo ada Kaskuser atau yang bukan kaskuser udah bertahun-tahun riding Harley, tapi belum gabung komunitas, apa mereka gabung KHDL aja ya?

Nggak masalah sih. Karena banyak orang-orang di KHDL itu, dia gak pernah gabung sama komunitas manapun. Ada juga yang udah menclok kemana-mana. Kita sih nggak melihat itu. Yang penting komunikasi, cocok aja. Karena KHDL nggak Harley banget. Kadang kalo lagi touring, ada yang mau bawa Nmax atau motor lain, ya gapapa.

Bisa gitu Om? Jadi gapapa kalo kita mau gabung ke KHDL walaupun nggak punya Harley? Emang ada yang kayak gitu di KHDL?

Banyak. Yaa ada lebih dari 10 lah.

Lumayan banyak ya. Terus kalo lagi ngumpul gimana tuh?

Ya terserah, mau naik motor, mobil, jalan kaki, ada yang hobi naik sepeda, ya gapapa. Kecuali kalo lagi touring ya. Tapi beberapa tahun ini, kalo lagi touring, ada kok yang nggak bawa Harley, bawa mobil. Ya gak masalah…

Baik-baik amat ya anak KHDL. Rasa kekeluargaannya luar biasa. Apa itu ya alasannya kenapa kita lebih enak berkomunitas? Daripada sendirian aja?

Harley kan bukan motor harian. Itu kan hobi ya. Nah hobi lebih enak komunitas. Jadi ketika kita mau nanya-nanya sesuatu itu ada yang bisa bantuin lah. Apalagi motor kan, problemnya banyak. Ada yang modif, ada mau nanya harga pasaran dan lain-lain, itu kan lebih enak kalo ikut komunitas. Googling sih bisa. Tapi kalo channel kita banyak kan enak. Sharing informasi lah.

Mantul! Kalo ada Kaskuser yang mau gabung KHDL gimana om caranya?

Komen aja dulu di threadnya. Kenalan-kenalan dulu di PM. Ngobrol-ngobrol. Kalo udah agak lamaan, baru kita masukin di group. Itu juga kita tanya dulu, mau diinvite nggak ke group? Karena groupnya lumayan rame. Trafficnya tinggi. Udah itu aja.


Nah itu dia Agan dan Sista keseruan obrolan kita bersama Komunitas KASKUS Harley Davidson Lovers. Kesamaan minat kepada Harley Davidson membuat mereka menemukan keluarga kedua. Di saat lelah dengan rutinitas yang ada, Gan Sist bisa membangkitkan semangat lagi dengan bertemu orang-orang yang punya hobi dan passion sama di KASKUS.

Karena KASKUS emang tempatnya berbagai minat dan hobi. Dimana lo bisa berbagi informasi, mendapatkan update terkini, sampai berinteraksi dengan orang-orang yang se-frekuensi dengan lo. Di KASKUS lah lo bisa menjadi diri lo sendiri dengan nunjukin #AslinyaLo! Kayak anak-anak Komunitas KHDL di atas.


Kalo Gan Sist juga punya minat dan pengen tahu lebih dalem tentang Harley Davidson, atau mungkin lo mau gabung ke KHDL, langsung aja mampir ke thread mereka. Selamat bergabung dengan KASKUS Harley Davidson Lovers, tempatnya cowok-cowok tampan nan lucu yang akan berbaik hati berbagi informasi tentang Harley Davidson!

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.