• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Hoax, Microsoft Mulai Banting Stir Usaha Whiskey! Ternyata Ini Alasanya

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Bukan Hoax, Microsoft Mulai Banting Stir Usaha Whiskey! Ternyata Ini Alasanya


[ HT# 496 ]

Saya sendiri awalnya tidak percaya perusahaan raksasa sebesar Microsoft mulai berfikir untuk memulai sebuah usaha baru dan saya yakin pembaca disini pasti tidak akan pernah membayangkannya kalau Microsoft tertarik untuk membuka usaha Whiskey!

Percaya atau tidak inilah kenyataannya! Karena minggu di bulan Mei ini Microsoft secara resmi mengumumkan telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi asal Firlandia, Foukind dan pabrik penyulingan Mackmyra Whisky yang berbasis di Swedia untuk menciptakan sebuah whiskey pertama di dunia yang dikembangkan dengan kecerdasan buatan.




Microsoft = Whiskey?



Tampaknya Microsoft memang serius terjun di dunia minuman keras ini (sungguh terlalu) tapi tentu saja Microsoft tidak serta merta membuat whiskey secara konvensional. dengan mengandalkan teknologi yang mereka miliki Microsoft serta team mencoba membuat sebuah ekstraksi (suatu proses pemisahan suatu zat berdasarkan perbedaan kelarutannya) yang menghasilkan rasa yang sama dengan Whiskey buatan konvensional dimana whiskey konvensional ini biasanya memiliki rasa yang sangat enak karena disimpan bertahun-tahun di dalam tong-tong kayu berusia tua (tong itu sendiri juga memainkan peran penting dalam memberikan masing-masing campuran rasa yang unik) yang di campur oleh ramuan dan buah-buahan seperti bourbon, anggur, cherry dan masih banyak lagi yang akibatnya memberikan cita rasa tinggi. Menurut sumber semakin pekat warna whiskey akan semakin nikmat dan mahal harganya, cmiiw.


Seperti halnya membuat whiskey konvensional, Microsoft dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) nya melakukan penyulingan, memfermentasi, dan menganalisa setiap campuran kandungan whiskey konvensional.

Dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) penyulingan nantinya akan men-tweak semua variable serta menganalisa kandungan whiksey berisi apa saja dan proses pencampuran yang terjadi. Dengan kata lain teknologi ini akan menganalisa kandungan whiskey ter enak dan nanti hasilnya akan lebih cepat didapat tanpa harus melalui proses yang panjang bertahun-tahun seperti pembuatan whiskey konvensional.

"Harapan kami nanti selain menemukan resep lama yang menjadi idola, akan kita temukan juga resep-resep baru yang akan lebih bervariasi, dengan cita rasa yang tak kalah enak," “Dari tong-tong ini, kami dapat menghasilkan jutaan rasa wiski dengan cita rasa yang berbeda",  ujar Angela D'Orazio, Master Blender Mackmyra. Dengan dataset ini, AI dapat menghasilkan lebih dari 70 juta resep yang diprediksi akan populer, dan dengan kualitas terbaik berdasarkan jenis tong apa saja yang ada di gudang kami.



“Kami selalu berusaha untuk menantang tradisi dalam perdagangan wiski yang sangat tradisional, dan itu adalah sesuatu yang benar-benar dapat kita lakukan sekarang dengan bantuan AI. Kami melihat AI sebagai bagian dari pengembangan digital kami, dan sangat menyenangkan untuk membiarkan AI menjadi pelengkap keahlian memproduksi wiski berkualitas tinggi. Bagi saya sebagai Master Blender, merupakan pencapaian besar untuk dapat mengatakan bahwa saya sekarang juga menjadi mentor untuk wiski AI pertama yang pernah dibuat di dunia “, lanjut D'Orazio.

"Ketika teknologi AI (Artificial Intelligence) bekerja dan menganalisa kami masih mendapatkan manfaat keahlian seseorang yang profesional terutama indera manusia, ya, soal pemilihan rasa AI (Artificial Intelligence) belum bisa menggantikannya, kami tetap membutuhkan ahli pencicip nya dan kami punya seorang ahli Master Distillers, kami akan belajar dari dia".

Microsoft sendiri mengatakan bahwa AI (Artificial Intelligence) sekarang sudah digunakan untuk merambah proses pembuatan whiskey dan ini merupakan pertama kalinya.

Jadi gimana gan en sista apakah kamu tertarik dengan whiskey buatan Microsoft ini, gimana rasanya? Kita tunggu saja peredarannya yang katanya mulai bisa di jumpai pada musim gugur 2019 nanti. So don't miss it!









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: news.microsoft | img: Microsoft  | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 19-05-2019 11:25
ngejleb
gabodohgabener
jmontefiore
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.9K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.