partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Aneh, Kehadiran Teknologi Ini Malah Disesali Penemunya

      Kesuksesan menjadi seorang ilmuwan dan bisa menciptakan sesuatu yang berguna bagi khalayak ramai merupakan sesuatu yang luar biasa. Selain temuan yang dimanfaatkan oleh banyak orang, nama sang penemu juga akan selalu terngiang ditengah masyarakat. Oleh karena itu gak sedikit anak muda yang memilih menjadi seorang ilmuwan demi suatu karya yang mereka inginkan.

Namun, dibalik itu menjadi seorang ilmuwan juga punya tanggung jawab yang cukup besar. Soalnya, jika temuan tersebut disalahgunakan atau tidak dimanfaatkan dengan benar, maka sang penemu menjadi salah satu yang bakalan dicari. Dan ternyata kondisi seperti ini terjadi pada beberapa ilmuwan yang menyesali temuannya. Berikut ini Ane kasih unjuk beberapa ilmuwan tersebut Gan:

Penemu Iklan Pop Up


Agan dan Sista tau donk iklan pop up? yap, iklan pop up seringkali muncul ketika kita menggunakan internet. Sebagian besar pengguna internet tidak suka dengan kehadiran tampilan yang cukup mengganggu ini. Menariknya Gan, diantara pengguna internet tersebut, ada nama Ethan Zuckerman didalamnya. Ethan merupakan orang yang menemukan iklan pop up. Jadi, jangankan pengguna internet lain, penemunya juga benci dengan iklan pop up (lah...terus kenapa dibikin om???)

Ide membuat iklan pop up muncul pada era 90 – an. Saat itu Ethan merupakan karyawan dari Tripd.com dengan posisinya sebagai seorang programmer dan desainer. Kala itu Ethan merancang iklan ini untuk klient Tripod.com. Ide ini pun digunakan banyak orang atau perusahaan sampai sekarang. Karena manyadari kalau iklan pop up mengganggu pengguna internet, pada 2014 Ethan meminta maaf karena idenya yang mengganggu pengguna internet.

Penemu Bom Atom


Bom atom ditemukan oleh seorang profesor Fisika bernama J. Robert Oppenheimer. Oppenheimer merupakan salah satu anggota proyek Manhattan yang merupakan pengembang senjata nuklir pada 1942. Kala itu Oppenheimer sempat dijuluki “Bapak Bom Atom”. Awalnya sang profesor sangat antusias dengan kemampuannya mengembangkan bom atom.

Namun, beberapa tahun setelah temuannya muncul, Oppenheimer justru sangat membenci hasil temuannya. Hal ini dikarenakan temuannya tersebut dimanfaatkan untuk hal yang tidak baik yang bisa merenggut banyak nyawa masyarakat.

Penemu Pesawat Terbang


Pesawat terbang merupakan salah satu penemuan terbaik sepanjang masa, ini karena pesawat terbang bisa menjadi transportasi untuk perjalanan jarak jauh. Namun, dibalik penemuan yang luar biasa ini, ternyata sang penemu Wright bersaudara Orville dan Wilbur merasa menyesal terhadap temuan ini.

Penyesalan ini muncul karena pada perang dunia II, orang banyak memanfaatkan pesawat terbang untuk berperang. Pesawat terbang dijadikan alat untuk membawa bom dan menjatuhkannya pada tempat tertentu yang mengakibatkan banyak orang yang meregang nyawa.

 



arletaarik
arletaarik memberi reputasi
1
2.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.