futuregeeksAvatar border
TS
futuregeeks
21 Smartphone dari 13 Brand Ini Jadi yang Pertama Cicipi Android Q



Kayaknya baru kemaren deh orang-orang pada ngebahas apa nama yang akan diberikan Google untuk Android 9.0 - yang akhirnya diumumkan bernama Pie. Sekarang, generasi selanjutnya dari sistem operasi Android tersebut akan segera meluncur ke 21 smartphone dari 13 brand berbeda. Ya meski masih dalam tahap beta sih. Dalam event Google I/O 2019 yang digelar di Mountain View, Amerika Serikat, pada Selasa (7/5) waktu setempat, Google mengumumkan daftar smartphone yang akan mencicipi Android Q versi beta.

Nanti dulu tebak-tebakan nama Android-nya apa ya... Hehehe... Rencananya, sebelum akhir tahun ini versi beta dari Android Q akan digelontorkan buat beberapa brand smartphone yang sudah masuk dalam daftar Google. Stephanie Cuthberstron, perwakilan dari Google, menyebutkan bahwa saat ini ada sekitar 2,5 miliar perangkat Android yang aktif digunakan di seluruh dunia. Makanya, kedatangan Android Q ini pastilah sudah ditunggu-tunggu. Mengingat lewat sistem operasi yang baru, Google akan memberikan banyak sekali fitur anyar dan juga ingin menampilkan kinerja yang lebih optimal dari generasi yang lalu.

Penasaran dengan daftar smartphone yang akan mendapat update Android Q pertama itu, GanSis? Ini dia:


Quote:





Meski ada di urutan akhir, deretan smartphone Pixel dipastikan Google akan jadi smartphone pertama yang merasakan kenikmatan Android Q.

Sistem operasi ini nantinya akan bekerja sangat optimal bahkan di smartphone dengan layar lipat sekalipun. Juga dengan smartphone yang sudah bekerja di jaringan 5G. Selain itu, fitur dark mode yang selama ini dibicarakan pun akan datang. Mode ini diklaim bisa membuat smartphone lebih irit baterai dan mengedepankan kenyamanan mata ketika mengoperasikan handphone.

Selain itu, Android Q juga akan punya fitur Live Captions. Fungsinya adalah menerjemahkan video ke dalam tulisan secara realtime. Fitur lain yang digadang akan muncul adalah smart reply, focus mode, dan parental control. Apakah salah satu dari smartphone di atas kamu miliki, GanSis?



Spoiler for Sumber:


jmontefiore
jmontefiore memberi reputasi
1
2.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.