bebearrahimAvatar border
TS
bebearrahim
Fan






Kuhempaskan ponsel dari tangan. Rasanya aku makin muak membaca perkelahian manusia-manusia egois di sana. Meributkan apapun yang bisa dijadikan topik supaya mereka terlihat seperti follower setia.

Aku tersenyum sinis membaca berita tadi. Hanya karena sang idola tertangkap kamera paparazi sedang bersama artis lain. Mereka langsung menyerang si Artis dengan hujatan-hujatan mengerikan. Alih-alih memberi selamat, mereka malah justru seperti menghina si Artis karena tidak pantas bersanding dengan sang Idola.

Sepenting itukah mereka memposisikan diri mereka sebagai fans? Bukankah fans hanya mensupport sang Idola saja. Perlukah komentar-komentar pedas seperti itu sampai harus terucap?

Ahhh ... andai saja mereka yang mengaku paling update pada idolanya itu tahu bagaimana sebenarnya kehidupan sang
Idola.

Mereka bahkan tidak tahu betul apa yang sudah idolnya itu korbankan supaya bisa menjadi seperti sekarang. Bukankah jika terus ditekan dengan komentar-komentar yang tidak berguna, itu bisa membuat idola mereka merasa terpuruk, hilang kepercayaan diri, depresi dan bisa saja vakum.

Teringat lagi berita yang masih baru beberapa bulan belakangan. Seorang idol besar Kim Jonghyun mengakhiri hidupnya karena depresi. Terdengar konyol. Mengingat dia adalah seorang idol besar dengan popularitas, ketampanan dan pastinya kekayaan. Tapi bisa sampai depresi.

Aku memeluk lutut di ujung ranjang. Kupandangi poster idolku. Masih sangat muda dan penuh talenta. Kemampuannya memetik gitar dan memainkan piano selalu memukau para penggemarnya. Ditambah lagi lagu-lagu melankolis ciptaan dirinya sendiri yang pastinya membuat kami para pemujanya semakin menggilainya.

"Kau itu bintang ... bagaimana bisa aku meraihmu dari tempat sejauh ini?" Aku mulai menggumam

"Kau itu bintang ... bagaimana mungkin bintang yang begitu bersinar di langit gelap bisa melihatku di antara keramaian yang terang ini?" Aku menatap gambarnya dalam-dalam.

"Kau itu bintang ... kemanapun aku pergi, kau akan tetap bersinar. Tak perduli sebanyak apapun cahaya yang bisa kau pancarkan, kau akan selalu terlihat olehku. Karena kau bintangku ...." Aku bergerak menuruni ranjang dan berjalan pelan ke arah poster. Namun pandangan tak lepas darimu.

"Seandainya mereka menyadari, mereka hanya sekadar fans. Mereka pasti tidak akan bersedih ketika kau dekat dengan gadis manapun. Sehingga kau tidak perlu merasa terganggu dengan kehidupan pribadimu." Aku mulai terisak.

Aku meringkuk kembali di ranjang. Rasanya menyakitkan karena tak banyak yang bisa aku lakukan untuk sekedar membelanya.

Aku meraih ponselku untuk melihat waktu. Namun akhirnya aku login ke sosial media dan mendapati postinganmu.

[Thanks. All that you talk about me is the form of your love. The day after tomorrow I will give a new song through live broadcast.]

Caption dengan fotonya yang sedang memangku gitar itu langsung dibanjiri ribuan love tapi dia mematikan kolom komentar.

Lihat ... dia bahkan masih berkarya di tengah kegalauannya. Mungkin karena masih trauma atau kesal akhirnya dia memilih mematikan kolom komentar.

Adakalanya apa yang kita rasakan tidak perlu diungkapkan supaya tidak menyakiti orang lain dan bukan suatu kejahatan atau dosa jika aku mencintai seseorang diam-diam.

Karena hanya aku yang bisa merasakan sakitnya juga nikmatnya bagaimana rasa itu memainkan, bahkan kadang memporak-porandakan hatiku sendiri.
Diubah oleh bebearrahim 21-05-2019 16:55
makola
alikarukmana
anasabila
anasabila dan 4 lainnya memberi reputasi
5
883
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.