• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Memahami penderita ADHD lewat gambar, Kreator ini awalnya dikritik banyak orang.

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Memahami penderita ADHD lewat gambar, Kreator ini awalnya dikritik banyak orang.




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



ADHD (Attention Deficit Hyperactivitiy Disorder) atau yang lebih dikenal oleh masyarakat kita sebagai Hiperaktif.



Menurut wikipedia:
ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) adalah gangguan perkembangan dalam peningkatan aktivitas motorik anak-anak hingga menyebabkan aktivitas anak-anak yang tidak lazim dan cenderung berlebihan. Hal ini ditandai dengan berbagai keluhan perasaan gelisah, tidak bisa diam, tidak bisa duduk dengan tenang, dan selalu meninggalkan keadaan yang tetap seperti sedang duduk, atau sedang berdiri. Beberapa kriteria yang lain sering digunakan adalah suka meletup-letup, aktivitas berlebihan, dan suka membuat keributan.

Masyarakat kita lebih mengenal istilah ADHD dengan sebutan "Hiperaktif". Anak-anak dengan gejala peningkatan aktivitas motorik, suka membuat keributan, tidak bisa diam, dan hal lain yang berkaitan dengan perasaan gelisah lah biasanya yang dikategorikan sebagai anak hiperaktif. Tidak ada pengobatan tertentu untuk mengobati gejala hiperaktif. biasanya para psikolog melakukan beberapa terapi yang ditujukan untuk meredam aktivitas motorik anak.



Gejala ini bisa berlangsung hingga dewasa jadi mempengaruhi perkembangan psikologis seseorang. seorang wanita yang berumur 28 tahun bernama Dani Donovan (instagram: @DaniDonovan) yang hidup di Ohama, US, menderita ADHD dan menggambarkan bagaimana hidup sebagai seorang ADHD lewat beberapa komik-web. ini beberapa komik web yang dibuat oleh Dani Donovan tentang bagaimana dia menjalani hidup sebagai seorang penderita ADHD

Storytelling penderita ADHD



non-ADHD biasanya menceritakan sebuah kejadian atau lelucon dengan alur yang jelas. Sementara Dani, seorang penderita ADHD, biasanya memiliki alur penceritaan yang rumit. Dimulai dengan prologue yang gak penting, terlalu banyak menceritakan detail-detail, terlalu banyak cerita sampingan, sampai akhirnya bisa kembali ke alur cerita dan diakhiri dengan permintaan maaf.

Kenyataan-kenyataan yang sulit diterima ADHD



Digambar kedua ini, Dani menggambarkan apa saja hal yang dianggap sulit diterima oleh penderita ADHD. Penderita ADHD digambarkan sebagai pribadi yang mudah cemas, selalu overthinking, dan over analisa terhadaps sesuatu sehingga sulit untuk menerima kenyataan beberapa hal yang dijelaskan didalam gambar.

Ranking tingkat kesulitan penderita ADHD dalam melakukan sesuatu



Dani menggambarkan hal-hal berdasarkan tingkat kesulitannya dilakukan oleh seorang penderita ADHD dalam bentuk grafik. grafik ini terlihat kalau "menyelesaikan project tanpa tekanan deadline luar" jadi hal dengan tingkat kesulitan infinity, disusul dengan menjawab pesan atau email secara benar, tidur pada waktu yang tepat, mengosongkan bagasi mobil, mengingat apa yang sudah diucapkan, dll.

Belajar memahami emosi lewat gambar



Dani bilang kalau dia sebenernya fans dari art therapy. dia menggambarkan berbagai macam emosi yang dia alami dalam beberapa emotikon.

Dani bilang dia cuma pengen membantu ibu-ibu dalam memahami anak-anak yang menderita ADHD. Dia bilang awalnya dia takut untuk mempublikasikan karyanya, karena semakin suatu karya tersebar, maka kritik yang datang juga semakin banyak. udah banyak banget orang-orang yang mengkritik hasil karya dani dan bilang kalau semua orang juga mengalami hal yang sama gak cuma penderita ADHD aja. tapi ada beberapa juga yang support dan bilang kalau Dani harus melanjutkan pembuatan gambar ini untuk membantu orang-orang memahami penderita ADHD.

di akun instagramnya ada lebih banyak gambar tentang penderita ADHD, jadi kalau kalian penasaran kepo langsung kesana aja bre. pesan Dani: gambar ini bukan alat diagnostik, kalau kaliann ngerasa pernah mengalami hal yang sama belum tentu kalian penderita ADHD.

Gw pamit!
ini akun instagram dani: @danidonovan

sumber


Next silahkan mampir kesini bre.
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty







Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 19:54
nikamayo
anasabila
4iinch
4iinch dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.