narutohokiAvatar border
TS
narutohoki
Kemalaman, Prabowo Cs Ditolak Jenguk Lieus dan Eggi Sudjana

Prabowo Subianto di Polda Metro Jaya, Senin (20/5) malam. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tidak diizinkan petugas Polda Metro Jaya membesuk dua tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Polda Metro Jaya.

Prabowo yang tiba sekitar pukul 21.10 WIB langsung menuju ruang tahanan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Krimsus) bersama tim Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar Simanjuntak, Fadli Zon, Siti Hediati Soeharto, Neno Warisman, Amien Rais, Tedjo Edi dan tim BPN lainnya tak diperbolehkan masuk ke ruang tahanan.

Sebelum menuju ke pintu masuk tahanan, Prabowo menyempatkan diri untuk menyapa sejumlah awak media. Dia juga menyebut bahwa dirinya membawa makanan berupa nasi padang karena tahu Lieus yang masih menjalani pemeriksaan menolak makanan apapun yang diberikan pihak kepolisian.


"Bawa nasi padang, Pak Lieus kan menolak makan. Ini buat Bang Eggi juga," kata Prabowo di Gedung Krimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

Prabowo sendiri mengaku bahwa dirinya memang tahu bahwa jam besuk tahanan hanya diperbolehkan hingga pukul 15.00 WIB. Jam besuk sendiri di Polda Metro Jaya hanya tersedia Senin-Jumat dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Saat ditanya alasannya menjenguk malam hari, Prabowo mengaku saat siang menjalani banyak kegiatan. Tak hanya itu dia juga menyebut alasan menjenguk dan membawa makanan malam hari adalah agar Eggi dan Lieus bisa bersantap sahur dengan makanan yang dia bawakan.

"Siang tadi kan banyak kegiatan. Kami tahu jam besuk sampai jam 3 sore. Tapi ini (makanannya) agar sekalian buat santap sahur," kata dia.

Saat tiba di depan pintu tahanan, Prabowo sempat berdialog dengan Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahthi) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas terkait izin membesuk Eggi yang sedang menjalani penahanan.

"Mohon maaf SOP-nya seperti itu (tidak boleh menjenguk malam hari) rulesnya seperti itu," kata Barnabas berbicara pada Prabowo.

Prabowo pun tampak tenang, namun dia tetap mencoba memaksa agar diizinkan masuk ke ruang tahanan bertemu Eggi. Dia bahkan menyebut SOP yang dibuat oleh pihak kepolisian itu dibuat untuk dilonggarkan.

"Iya, SOP-kan dibuat untuk ada kelonggaran kita bisa beri suatu asas pertimbangan kemanusiaan," kata Prabowo.

Meski begitu dia pun mengaku menghormati keputusan Barnabas untuk tetap tak mengizinkan dia dan tim BPN masuk ke ruang tahanan menemui Eggi Sudjana.

"Tapi kita hormati kewenangan saudara, kita hormati saudara, tapi mohon pengayoman ya," kata Prabowo. Dia pun langsung menitipkan makanan yang dia bawa kepada ponakan Eggi Sudjana yang telah menunggu di sampingnya.

"Udah ya. Kita tinggalkan makanan sahur. Sabar ya yang benar pasti menang. Terimakasih ya saya tahu anda ini petugas. Percaya kita berada di jalan yang benar," kata dia.

Sumber:
Cnnindonesia
Comment:
Dhani sama Ratna kok ndak dijenguk? emoticon-Berduka (S)
widyadewa
kolollolok
kusumawatitri74
kusumawatitri74 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.