Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funrise.1Avatar border
TS
funrise.1
KPU Langsung Tetapkan Hasil Rekapitulasi Nasional Pemilu Dini Hari Ini
KPU Langsung Tetapkan Hasil Rekapitulasi Nasional Pemilu Dini Hari Ini

Jakarta - Ketua KPU Arief Budiman menyebut pihaknya malam ini langsung akan mengumumkan penetapan hasil rekapitulasi nasional malam ini. KPU menyebut masih ada batas tiga hari ke depan, seandainya tidak ada gugatan sengketa ke MK, untuk menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Yang jelas KPU setelah melakukan rekap, maka dia akan melakukan penetapan hasil rekapitulasi pergitungan suaranya. Jadi jangan salah, yang kita lakukan malam ini adalah penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara," ujar Arief di KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

"Ya hari ini untuk hasil rekapitulasi ditetapkan hari ini," tegasnya. 


Dia mengatakan pihaknya tetap akan menunggu selama tiga hari ke depan untuk menunggu apakah ada paslon atau parpol atau caleg yang mengajukan sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau tidak. Jika tidak, maka KPU akan menetapakan presiden dan wapres terpilih pada 24 Mei.

"Kalau nggak ada pengajuan sengketa MK, misalnya hari ini 21, maka tanggal 22,23,24, kalau 24 nggak ada sengketa, maka KPU 3 hari berikutnya punya kesempatan menetapkan calon terpilih untuk paslon sama DPD, kalau partai, akan ada penetapan calon terpilih dan perolehan," ucapnya.

[table][tr][td]Baca juga: Rekapitulasi Pilpres Selesai, Jokowi Menang di 21 Provinsi[/td]
[/tr]
[/table]


Selain itu, dia juga menepis isu kalau KPU sengaja merampungkan hari ini untuk mempercepat sebelum tanggal 22 Mei. Diketahui sejumlah massa pro Prabowo akan menggelar aksi pada 22 Mei.

"Bukan (menghindari), emang ada? coba kamu lihat cara kita bahas tadi, kan biasa aja. Kalau udah selesai, masak kita tunda besok," katanya.

Seperti diketahui, hari ini KPU telah rampungkan rekapitulais 34 Provinsi dan 130 PPLN. KPU saat ini sedang menskors pleno sampai 30 menit untuk melakukan penetapan. 


Sumber

Selamat kepada Pak Jokowi - Maaruf dan seluruh pendukungnya, untuk Pak Prabowo - Sandi tetap semangat dicoba lagi 5 tahun mendatang  emoticon-Selamat
Diubah oleh funrise.1 20-05-2019 18:34
simsol...
makola
areszzjay
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.