Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

m00n2718Avatar border
TS
m00n2718
Mengenang Sosok Bapak Lewat Lagu
Mengenang Sosok Bapak Lewat Lagu


emoticon-Maaf AganHalloha penghuni kaskus emoticon-Maaf Aganwati
emoticon-Maluwelcome back again emoticon-Malu
emoticon-Shakehand2please enjoy your readingemoticon-Shakehand2


Mengenang Sosok Bapak Lewat Lagu


Thread ini tercipta karen ane tak sengaja dengerin lagu Tentang Rindu miliknya bang Virzha, dan tak terasa ane teringat dengan Almarhum Bapak ane. Sampai ane dengerin berulang-ulang lagu ini. Saat ngetik ini pun ane tetep dengerin tuh lagu.

Bapak, Babe, Ayah, Bokap, Papa adalah istilah yang sama untuk menyebut sosok laki-laki yang telah ditakdirkan menjadi salah satu orang tua kita selain Ibu ya gan. Ane sendiri manggilnya Bapak. Bapak ane udah meninggal sekitar tiga tahun lalu. Dan jujur ane masih sering kebayang sosok Bapak ada di depan ane , nasehatin ane, marahin ane, karena ane termasuk anak yang bandel di keluarga.

Salah satu cara ane untuk menghibur diri saat merindukan Bapak ane adalah dengerin lagu gan. Selain mengenang kejadian-kejadian yang telah dilewati bersama ane sering dengerin lagu-lagu yang bertemakan Ayah. 

Dengan segala kenangan bersama Bapak, thread ini hadir bagi ane dan para juragan sekalian yang merindukan sosok Bapak yang telah mendahului kita. Atau juga bagi para juragan yang sekarang sudah menjadi Bapak, lagu-lagu dibawah ini dipersembahkan untuk juragan sekalian :


Spoiler for 01. Tentang Rindu - Virzha:


Spoiler for 02. Ayah - Seventeen:



Spoiler for 03. Yang Terbaik Bagimu - Ada Band feta Gita Gutawa:


Spoiler for 04. Ayah - Laoneis Band:


Spoiler for 05. Titip Rindu Buat Ayah - Ebit G. Ade:


Spoiler for 06. Ayah - Rinto Harahap:


Itu dia juragan beberapa lagu yang sering ane dengerin dikala ane rindu akan Bapak ane yang sudah tiada. Sebenernya masih banya ya gan lagu-lagu lain yang bertemakan Ayah yang juga gak kalah bagus serta menyentuh, misalkan Peterpan Ft Candil - Ayah , ada juga lagu legendaris dari Koes Plus berjudul Ayah juga. dari luar negeri ada lagunya Cat Stevens berjudul Father and Son serta Demi Lovato berjudul Father.

Mau lagu yang manapun yang jelas sosok Ayah memang pantas dikenang, mau bagaimanapun sikapnya, kenanganya, pengajaranya, cara mendidiknya Ayah kepada kita, tetap saja kita tidak akan bisa dan mampu membalas jasa-jasanya.

19 Mei 2019/14 Ramadhan 1440 H
from : m00n2718
to : My Hero

Ku hanya diam, menggenggam, menahan segala kerinduan
Memanggil namamu di setiap malam ingin engkau datang
Dan hadir di mimpiku, Rindu...

Bapak, apa aku sudah pernah membanggakanmu? apa aku sudah pernah mengatakan bahwa aku bangga menjadi anakmu? Aku tahu aku bukan anak yang patuh kepadamu bahkan menyusahkanmu. Tapi Engkau tak pernah putus asa terhadapku. Engkau selalu menjadi tempat ku kembali, menerimaku, memberiku asa dan lembaran baru. Bahkan aku yang buta akan jiwa muda pun Engkau mau menjadi tongkat ku untuk berjalan

Mereka yang meremehkanku, menghinaku, menganggapku nakal, hanya menyusahkan, dan merepotkanmu. Tapi Engkau tak sedikitpun pernah menganggapku sebagai beban. Yaaa itulah tugas seorang bapak bukan? mau bagaimanapun aku tetap anakmu kan? Aku yang tidak menghiraukan permintaanmu, membantahmu, durhaka kepadamu, aku tetap anakmu kan?

Aku sempat merasa bahwa Engkau tidak adil kepadaku, sekarang aku tahu bahwa aku salah, Bahkan engkau rela menahan sakit, tetap bekerja keras demi anak-anakmu

Bapak, kini aku sudah dewasa setidaknya jika dilihat dari jumlah umurku. Aku sudah menikah dengan seorang wanita yang mau menerimaku apa adanya. Dia cantik, baik dan keluarganya juga mau menerimaku. Kini aku tahu betapa susahnya menanggung tugas sebagai seorang suami, seperti yang Bapak lakukan ke mamak.

Meskipun aku belum dikaruniai anak, tapi aku sedikit paham betapa beratnya tugas mu sebagai seorang suami dan seorang bapak.

Bapak, terima kasih, berkat kerja kerasmu, usahamu, kasih sayangmu, meskipun aku terlambat memahaminya, kini aku paham dan memiliki bekal untuk menghadapi kerasnya kehidupan di dunia ini.

Bapak aku minta maaf, entah sampai kapan ku mengingat tentang dirimu. Dan bayangmu akan selalu bersandar di hatiku. Bapak maafkan aku, aku rindu...


emoticon-Maaf AganSekian juragan thread ane kali ini emoticon-Maaf Aganwati

emoticon-Shakehand2Mohon maaf bila ada kekhilafanemoticon-Shakehand2

emoticon-Malujangan lupa jejak komengnyaemoticon-Malu



Spoiler for sumur rindu:

Diubah oleh m00n2718 19-05-2019 19:28
saya.kira
tien212700
tien212700 dan saya.kira memberi reputasi
2
3.3K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.