irwanto324Avatar border
TS
irwanto324
Ingin Hp Awet Jangan Lakukan Hal-hal Ini

Foto : merdeka.com

Handphone adalah alat komunikasi yang hampir setiap orang punya,tidak hanya satu bahakan diantara mereka bisa mempunyai beberapa ponsel.

namun dari banyaknya orang yang mempunyai ponsel tidak sedikit yang hanya bisa memakai ponselnya dalam jangka waktu yang singkat, ini di karenakan cara kita menggunakannya dengan cara sembarangan dan dengan tidak hati-hati menyebabkan usia ponsel menjadi lebih pendek.

beberapa hal yang sering kita lakukan yang menyebabkan ponsel cepat rusak

1.Mengecas Ponsel Semalaman


Foto : Tribun Jambi - Tribunnews.com

Mengecas posel di malam hari memang tidak dilarang akan tetapi lain halnya apabila ponsel di cas semalaman suntuk dari malam hari sampai pagi hari,di beberapa ponsel terbaru memang sudah ada fitur autocut untuk memeutus aliran listrik ketika ponsel sudah penuh dalam pengecasannya,tapi tidak dengan ponsel jadul yang belum mempunyai fitur autocut nya ini akan memperpendek usia batre karena akan membuat batre menjadi ngedrop dan tidak dapat menyimpan daya sehingga ponsel tidak dapat di nyalakan.

2.Mendownload Aplikasi Dari Sumber Yang Tidak Terpercaya


Foto : JalanTikus.com

Meskipun hanya sebentar memakai aplikasi yang kita download dari sumber tidak terpercaya tidak menutup kemungkinan data dari ponsel kita sudah tersalin atau pindah pada pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat di salah gunakan, tidak hanya itu kemungkinan aplikasi yang kita download juga bisa membawa virus yang dapat merusak ponsel kita.

3.Tidak Suka Membersihkan Ponsel


Foto: RumorKamera.com

Meskipun ponsel adalah barang yang tertutup rapat tapi tidak menutup kemungkinan debu dan kotoran kecil masuk kedalam sela-sela kecil ponsel, terutama di bagian speaker,lubang headset dan juga lubang casan.

untuk itu tidak ada salahnya sesekali kita membersihkan ponsel kita dari debu dan kotoran yang menempel di ponsel dan sela-sela ponsel,untuk menjaga agar tidak menumpuk kotoran di ponsel yang dapat merusak dan mempersingkat usia ponsel.

itulah beberapa hal yang dapat mempersingkat usia ponsel,untuk itu jangan lupa merawat ponsel kita supaya awet.

Terimakasih sudah membaca,dan jangan lupa klik ikuti untuk memperoleh tulisan terbaru dari saya.

nuhun...

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

warrysangru2
warrysangru2 memberi reputasi
1
1.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.