Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lordandrasAvatar border
TS
lordandras
Pilot Ajak Rusuh 22 Mei, Polisi: Kalau Berubah Pikiran di Udara Gimana?
Polisi menangkap pilot IR yang mem-posting ajakan untuk merusuh pada 22 Mei. Polisi menilai posting-an IR ini perlu diwaspadai oleh maskapai penerbangan, lantaran IR merupakan seorang pilot.

"Ya rekan-rekan bisa lihat sendiri ya kan bisa dicerna sendiri lah kalau pilot. Kalau berubah pikiran di atas (udara) gimana itu?," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di kantornya, Jakarta Barat, Senin (20/5/2019).

"Artinya kita harus waspada, jadi ini harus waspada dan kita berkoordinasi pada Kemenhub supaya minimal mencermati pilot-pilot yang lain, diperhatikan media sosialnya dan sebagainya," tambah Hengki.

Menurut Hengki, seorang pilot sepatutnya mampu mengendalikan emosi. Sebab, profesi pilot cukup krusial, mengingat dia mengawaki sebuah pesawat dan membawa penumpang.

Baca juga: Pilot Ajak Rusuh 22 Mei, Polisi: Ada Upaya Melawan Pemerintah


"Karena begini, rekan-rekan kami pengalaman betul di lapangan kadang-kadang emosi itu dimulai dari media sosial, doktrinasi itu dimulai dari media sosial seperti terjadi di sini emosi dimulai dari media sosial, begitu terjadi di lapangan terjadilah tawuran ini sebagai analogi," beber Hengki.

Lebih lanjut Hengki mengatakan pihaknya masih mendalami motif tersangka mem-posting tulisan tersebut. Penyidik Polres Metro Jakarta Barat menggandeng Densus 88 untuk mendalami motif, termasuk apakah tersangka terlibat dalam kelompok radikal.

"Saya belum bisa memastikan itu masih dalam pendalaman. Saya sama sekali tidak bicara bahwa ini terlibat terorisme sedang didalami," tandasnya.

IR ditangkap Polres Metro Jakarta Barat di rumahnya di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (18/5) lalu. IR ditangkap karena posting-an di Facebook yang menyerukan ajakan untuk melakukan aksi di depan KPU pada tanggal 22 Mei 2019

https://www.detik.com/news/berita/d-...i-udara-gimana

Infokan maskapai apaaaaa? Kl garuda! Resmi ane banned semua maskapai indonesia!
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
2.4K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.