Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
BeritagarID
Saat foto Prabowo di bandara internasional jadi gunjingan
Saat foto Prabowo di bandara internasional jadi gunjingan
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019).
Foto calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang tengah berada di sebuah bandara di luar negeri ramai diperbincangkan pada Jumat (17/5/2019). Muncul gunjingan bahwa Prabowo "kabur" menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 yang akan dilakukan KPU pada Rabu (22/5).

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga sempat membantah dan menyatakan foto yang beredar adalah foto lama.

Namun kemudian juru bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan bahwa mantan Danjen Kopassus itu memang ke luar negeri, tepatnya ke Brunei Darussalam untuk bertemu Sultan Hassanal Bolkiah pada Kamis (16/5/2019). Prabowo tidak menginap dan pulang ke Jakarta pada malam hari.

Atmosfer politik nasional yang tengah memanas menjelang pengumuman KPU ini membuat kabar kepergian Prabowo mendapat sorotan banyak media sepanjang Sabtu (18/5). Warganet pun riuh menanggapinya.
RingkasanFoto Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sedang berada di bandara luar negeri, sempat beredar dan menggegerkan publik pada hari Jumat (17/5/2019).Dalam foto tersebut, tampak Prabowo bersama Waketum Gerindra Sugiono dan Ustaz Sambo.BPN sempat membantah dan menyatakan itu foto lama, tapi kemudian mengonfirmasi bahwa Prabowo tengah melawat ke Brunei Darussalam.BPN menegaskan lawatan itu bukan kabur atau bermaksud meninggalkan Indonesia menyusul situasi politik nasional.Imigrasi membenarkan Prabowo dan 12 orang lainnya terbang ke Brunei menggunakan pesawat pribadi pada Kamis (16/5) dan kembali ke Jakarta pada hari yang sama, pukul 20.12 WIB.Sandiaga Uno menyatakan Prabowo sering berkunjung ke Brunei karena Sultan Bolkiah adalah teman kecilnya.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dan antaranews.com dengan 11 pemberitaan, diikuti peringkat kedua waspada.co.id dengan 3 pemberitaan.
Saat foto Prabowo di bandara internasional jadi gunjingan
Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 06:00 hingga 22:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 14:00 WIB dengan total 8 pemberitaan.
Saat foto Prabowo di bandara internasional jadi gunjingan
Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah sebaran pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 6054 sebaran, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 3390 sebaran. Selanjutnya viva.co.id dengan 2571 sebaran pada peringkat ketiga.
Saat foto Prabowo di bandara internasional jadi gunjingan
Jumlah berita media di FacebookSumberApa Alasan Prabowo Kunjungi Brunei Darussalam Jelang 22 Mei? - Tirto.idJanji Buat Surat Wasiat, Prabowo Terbang ke Brunei Jelang Pengumuman Pemilu 22 Mei - tribunnews.comImigrasi Benarkan Prabowo ke Brunei, Terbang 16 Mei dari Bandara Halim - merdeka.comImigrasi: Prabowo Subianto ke Brunei Hari Kamis 16 Mei Pakai Jet Pribadi - suara.comSandiaga Pastikan Prabowo Tak 'Kabur' ke Brunei - detik.comImigrasi: Prabowo ke Brunei Naik Jet Pribadi - waspada.co.idImigrasi: Prabowo ke Brunei Naik Jet Pribadi 16 Mei PP - detik.comHeboh Foto Prabowo ke Brunei, BPN Bilang Masih di Indonesia, Imigrasi Berkata Lain - riausky.comBPN Sebut Prabowo ke Brunei Cuma Silaturahmi dengan Sultan Bolkiah - viva.co.idBPN Akui Prabowo ke Brunei, Bukan untuk Kabur tapi Bertemu Sultan - okezone.comCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.Saat foto Prabowo di bandara internasional jadi gunjingan


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...jadi-gunjingan

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Saat foto Prabowo di bandara internasional jadi gunjingan Sebab kematian petugas KPPS dan kabar populer lainnya

- Saat foto Prabowo di bandara internasional jadi gunjingan Siapa yang untung dari penurunan tarif batas atas

- Saat foto Prabowo di bandara internasional jadi gunjingan Menanti sosok pimpinan lembaga antirasuah dari Pansel KPK

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
8.8K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.id
KASKUS Official
13.4KThread801Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.