Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Guru Honorer yang Ancam Bunuh Jokowi Sempat Tantang Polisi


Surabaya - Seorang guru honorer asal Dusun Morsongai, Panaan, Pamekasan, Madura, Hairil Anwar (35) ditangkap polisi setelah posting ujaran membunuh Presiden Joko Widodo di media sosial Facebook. Dalam postingannya, Hairil juga sempat menantang polisi untuk menangkapnya. 

"Dia bahkan pernah mengatakan mana ini polisi yang mau menangkap kita. Sambil begini jarinya (dua jari). Ditunggu katanya ada yang mau nangkap saya, sekarang sudah tertangkap gimana? Cita-citanya sudah tercapai," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (19/5/2019).

Namun saat ditanya polisi mengenai perasaannya usai ditangkap, Hairil justru mengaku dirinya hanya bisa pasrah. Dia juga menyesal telah menulis status seperti itu.
"Ya pasrah aja menyesal," ucap Hairil. 

Tak hanya itu, Hairil juga mengaku tak ada maksud tertentu dalam menuliskan postingan ini. Pasalnya, dia hanya ikut-ikutan dalam meramaikan panasnya politik di media sosial.

"Awalnya saya cuma mengikuti ramainya media sosial itu saja dengan panasnya politik saat ini," imbuh Hairil.

Sebelumnya, Hairil yang seornag guru SD Honorer di Pamekasan ditangkap saat sedang mengajar, Sabtu (16/5) pagi. Hairil menuliskan postingan kebencian di akun Facebook palsu bernama Putra Kurniawan. Postingan tersebut berisi 'bunuh saja tu Jokowi anjing,'.

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Pak Prabowo, Please... Mohon.... Jangan biarkan ribuan pemuda kita menjadi manusia-manusia yang memiliki akhlak buruk, tidak lagi menyembah Allah SWT, tidak punya aturan, dan hidup seenaknya.....

Mohon pak , Beri semangat pemuda Indonesia untuk berbuat baik, terutama di bulan Ramadhan ini.... Kapan lagi pak memberikan sumbangsih bagi Bangsa Indonesia tanpa iming2 kekuasaan...!!!
Diubah oleh nyairara 19-05-2019 08:57
zopeq
xatria
rizaradri
rizaradri dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.4K
75
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.