Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beritapalestinaAvatar border
TS
beritapalestina
Bantuan Ramadan Rakyat Indonesia Menembus Gaza


Bantuan rakyat Indonesia melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Adara Relief Internasional yang tergabung dalam Delegasi Kemanusiaan Miles of Smiles 2019 kembali menembus Gaza pada 6-12 Mei 2019.

Sama seperti Ramadan tahun lalu, delegasi kemanusiaan Indonesia hadir bersama Delegasi Miles of Smiles 2019, dari berbagai negara, antara lain Malaysia, Yordania, Aljazair, Kuwait, dan Inggris.

“Setiba di Gaza, kami mengunjungi lokasi pengeboman kompleks perbelanjaan dan permukiman warga Gaza, dilanjutkan dengan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban pengeboman,” kata Caca Cahayaningrat, yang memimpin rombongan dari Indonesia, Jum’at 17 Mein 2019.

Selama di Gaza, hingga tanggal 12 Mei 2019, mereka mengunjungi dan meresmikan klinik KNRP-As Salama, buka puasa bersama dengan keluarga luka-luka akibat agresi Israel, membagikan sembako serta bingkisan Lebaran.

Mereka juga membantu merenovasi rumah, membagikan bantuan bahan bakar (solar) ke beberapa rumah sakit dan memberi santunan bagi penghafal Alquran binaan Darul Qur’an wa Sunnah (DQWS).

“Pemberian bantuan bahan bakar ini sangat penting, dibutuhkan guna menunjang aktivitas RS di Gaza ketika terjadi pemadaman listrik,” ujarnya.

Sebelum kembali ke tanah air, KNRP juga silaturahim ke KBRI di Kairo, Mesir dan diterima Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzy.


https://m.medcom.id/internasional/du...-menembus-gaza

yg diharap harapkan akhirnya dikirim jugaemoticon-Big Grin
f.t.
f.t. memberi reputasi
-1
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.