Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mobil Rakitan Indonesia ini, Bermasalah di Filipina, masalahnya bikin takut mau beli

kripikirAvatar border
TS
kripikir
Mobil Rakitan Indonesia ini, Bermasalah di Filipina, masalahnya bikin takut mau beli
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane
Mobil Rakitan Indonesia ini, Bermasalah di Filipina, masalahnya bikin takut mau beli

Pasar otomotif di Indonesia tidak pernah sepi, karena merek mobil di Indonesia jumlahnya tidak sedikit, yang paling terkenal jelas pabrikan asal Jepang, seperti Honda, Toyota, Nissan, dsb, kemudian masih di tambah brand eropa, BMW, Mercedez-Bens, dsb, belum lagi baru-baru ini Indonesia mulai di masuki brand mobil baru dari China, ada Wuling dan DFSK. Dengan banyaknya brand mobil yang jualan di Indonesia memberikan dampak positif kepada konsumen, mereka bisa mendapat banyak pilihan produk menarik dengan harga yang pastinya kompetitif, apalagi setelah ada brand mobil China masuk, selain itu, dengan banyaknya brand ini, pemerintah juga membuat aturan untuk setiap pabrikan, agar bisa merakit setiap mobilnya di Indonesia, bagi yang mau merakit mobilnya di Indonesia akan mendapat keringanan biaya. Para pabrikan yang merakit mobilnya di Indonesia, selain agar mendapat keringanan biaya, mereka juga di untungkan dengan rendahnya biaya membayar tenaga kerja di Indonesia, mobil-mobil rakitan Indonesia oleh pabrikan juga di ekspor ke luar negeri. Sayangnya belakangan ada berita mengenai mobil rakitan dari Indonesia yang di kirim ke pasaran Filipina, mengalami masalah.

Mobil Rakitan Indonesia ini, Bermasalah di Filipina, masalahnya bikin takut mau beli

Mobil yang bermasalah ini adalah mobil yang saat ini sedang naik daun di Indonesia, bahkan untuk membeli mobil ini, harus menunggu beberapa bulan baru akan bisa mendapat barangnya, mobilnya adalah Mitsubishi Xpander, mobil ini juga sampai memiliki kembaran dari brand Nissan, menjadi penerus dari model Nissan Livina. Mitsubishi Xpander untuk saat ini sudah bisa di rakit di Indonesia, tempat perakitannya ada di wilayah Cikarang. Oleh pihak Mitsubishi, Xpander rakitan Indoesia ini selain untuk memenuhi pasar negeri sendiri, juga di ekspor ke berbagai negara, salah satunya Filipina.

Mobil Rakitan Indonesia ini, Bermasalah di Filipina, masalahnya bikin takut mau beli

Dan belakangan muncul kabar bahwa mobil Mitsubishi Xpander rakitan Indonesia yang di ekspor ke Filipina mengalami masalah, hal ini di ketahui dari banyaknya laporan dari pengguna Mitsubishi Xpander di Filipina, masalah yang di alami Mitsubishi Xpander rakitan Indonesia ini, mesin mengalami malfungsi, sehingga dengan tiba-tiba mesin mobil mati, bahkan banyak kejadian mobil tiba-tiba mati saat dalam keadaan berjalan, bayangkan saja saat mobil berjalan di jalan, kemudian mesinnya mati, pastinya akan menjadi kekhawatiran sendiri. Hal ini terjadi karena adanya masalah di bagian fuel pump atau pompa bahan bakar, pihak Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) memberikan infromasi bahwa masalah ini sudah bisa di tangani.

Kemudian pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudah Indonesia (MMKI) selaku perakit mobil tersebut, mengatakan masih menunggu konfirmasi dari pihak Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC). Anehnya Mitsubishi Xpander rakitan Indonesia yang di pasarkan untuk pasar dalam negeri tidak mengalami masalah tersebut, jadi masalah ini untuk saat ini hanya terjadi pada mobil Mitsubishi Xpander yang di ekspor ke Filipina, secara komponen, antara mobil untuk pasar dalam negeri dan ekspor keseluruhan hampir sama, tapi entah kenapa mobil yang di ekspor ke Filipina bisa bermasalah pada fuel pump pada pompa bahan bakarnya.

Spoiler for Sumber:


Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate
Diubah oleh kripikir 19-05-2019 09:28
0
3.2K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.