Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arynurcahyantoAvatar border
TS
arynurcahyanto
Dosen Predator yang Masih Berkeliaran di UIN Malang
Seorang dosen di UIN Malang memacari banyak mahasiswi dan mengajak mereka berhubungan seksual.



Tahun 2013, hari ketika Lutfi Mustofa diangkat menjadi Dekan Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Malik Maulana Ibrahim Malang, seorang mahasiswi masuk ke ruangan, lalu menampar salah satu dosen dengan sepatu, persis ketika Lutfi sedang pidato.

Kegaduhan itu dilerai satpam. Penasaran, Lutfi bertanya kepada satpam. Jawaban yang diterimanya adalah “hanya salah paham”.

Namun, Lutfi mencari tahu apa yang terjadi. Ia memanggil si dosen dan mahasiswi. Dari si mahasiswi, ia diberitahu bahwa dosen berinisial ZH itu telah melakukan kekerasan seksual. Dari ZH, ia mendapatkan keterangan persis seperti pernyataan satpam, insiden menampar dengan sepatu itu "hanya salah paham".


Lutfi memanggil keduanya dalam waktu bersamaan. Si dosen menyangkal melakukan kekerasan seksual. Mendengar itu, si mahasiswi mencakar muka ZH.

Waktu itu Lutfi tak percaya ZH. Ia lebih percaya si mahasiswi. Ia ingin mengambil tindakan. Menurutnya, tindakan paling layak adalah memecat ZH. Keinginan itu disampaikan kepada Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, Rektor UIN Malang saat itu.

Tapi, Mudjia melarang Lutfi mengambil tindakan yang menurutnya dianggap bisa memicu keributan dan membuat jelek "nama baik UIN Malang". Usulan memecat ZH pun ditentang oleh beberapa rekan Lutfi di fakultas.

Tindakan paling maksimal yang diambil Lutfi saat itu menskors ZH selama enam bulan dan membatalkan pencalonan ZH sebagai Wakil Dekan II. Selama enam bulan itu, ZH tidak boleh muncul di kampus.

Lalu, pada satu malam, tanpa sengaja Lutfi bertemu ZH di sebuah restoran di Malang. ZH tak sendirian. Ia berdua bersama si mahasiswi yang pernah menamparnya di muka umum. Lutfi bingung. Kalau memang relasi mereka adalah pelaku dan korban kekerasan seksual, mengapa keduanya masih jalan seperti orang pacaran?

Tak lama setelah itu, si mahasiswi mendatangi Lutfi, melarangnya menghukum ZH. Menurut si mahasiswi, apa yang terjadi di antara mereka adalah urusan mereka, dan sekarang mereka sudah baik-baik saja.

Si mahasiswi berkata kepada Lutfi bahwa ZH adalah orang yang baik. ZH akan membantunya untuk berbisnis travel haji dan umrah, ujarnya.

Lutfi mengingatkan bahwa ZH sudah beristri. Lutfi melarang si mahasisiwi untuk menjalin hubungan dengan ZH, bahkan sempat dengan ancaman: jika masih terus berhubungan, bukan tidak mungkin si mahasiswi ikut dihukum.

Tetapi, ancaman itu tak digubris. Belakangan, Lutfi mendengar kabar keduanya menikah siri.

Setelah kejadian itu, Lutfi mengaku tak pernah menerima laporan-laporan baru soal ZH.

“Waktu itu saya bingung. Saya mau menindak, tetapi banyak yang menentang, bahkan korban melarang saya," katanya kepada Tirto.

Meski Lutfi tidak mendengar kabar ada kasus baru—bahkan hingga ketika tak menjabat sebagai dekan—bukan berarti ZH benar-benar berhenti menjadi predator seksual.



2013 sampai sekarang bebas?

Hati hati yang punya saudara apa cewek cantik yang kuliah di UIN..?

Karena modus pisang tegang bisa terjadi dimana saja
Diubah oleh arynurcahyanto 18-05-2019 01:22
extreme78
extreme78 memberi reputasi
1
4.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.