Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

methadone.500mgAvatar border
TS
methadone.500mg
Anak Polisi Kulit Putih Amerika Bakar 3 Gereja Kulit Hitam

Anak Polisi Kulit Putih Amerika Bakar 3 Gereja Kulit Hitam
[/list] Holden Matthews, 21, menghadapi dakwaan pembakaran tiga gereja di sekitar Opelousas, sebuah kota berpenduduk 16 ribu, di Louisiana, Amerika Serikat (AS). Dilansir dari Al Jazeera pada Jumat (12/4), tersangka serangkaian pembakaran gereja tersebut menghancurkan tiga gereja kulit hitam.
Padahal Matthews adalah putra seorang wakil sheriff. Bahkan ayahnya membantu mengatur penangkapan putranya. Louisiana Fire Marshall Butch Browning tidak melanjutkan penyelidikan motif kebakaran. Mereka berhenti menyebut kejahatan itu sebagai kejahatan rasial.
Agen FBI Eric Rommal mengatakan, para penyelidik masih menyelidiki apakah kebakaran itu juga motivasinya bias. “Komunitas ini aman lagi. Kami sangat yakin memiliki orang yang bertanggung jawab atas kejahatan tragis ini,” ujarnya.
Anak Polisi Kulit Putih Amerika Bakar 3 Gereja Kulit HitamPendeta Harry Richard yang gerejanya habis terbakar mengatakan, penangkapan itu membuatnya tenang (AP)
Pendeta Harry Richard yang gerejanya habis terbakar mengatakan, penangkapan itu membuatnya tenang. “Saya merasa lega, jemaat saya tidak perlu khawatir lagi,” katanya. “Saya yakin penegak hukum ada di pihak kita. Semuanya akan berakhir,” ujar Richard.
Para penyelidik menggunakan CCTV, melacak ponsel, dan tanda terima Walmart untuk membantu mengidentifikasi Matthews, yang ditangkap Rabu malam.
Bensin merah yang ditemukan di salah satu gereja dijual di lokasi Walmart. Penyelidik menemukan bahwa jenis bensin yang sama, pakaian otomotif, dan korek api dibeli pada tanggal 25 Maret di sebuah toko di Opelousas.
Kartu debit yang digunakan dalam pembelian itu milik Matthews menurut dokumen pengadilan. Waktu pembelian pada kwitansi ini kurang dari tiga jam sebelum kebakaran gereja pertama dilaporkan.
Selain itu, data ponsel menunjukkan Matthews berada di area ketiga kebakaran. Dan video CCTV dari setiap adegan kebakaran berulang kali menunjukkan truk kabin panjang berwarna yang konsisten dengan truk pick-up krem milik ayah Matthews. Matthews rupanya mengemudikan truk untuk membeli kaleng bensin dan barang-barang lainnya.
Sheriff Bobby Guidroz membenarkan, tersangka adalah putra Wakil Sheriff Roy Matthews yang merupakan karyawan hebat yang tidak tahu apa-apa tentang tindakan putranya. Ayah Matthews sangat terpukul ketika diberitahu bahwa putranya adalah pelakunya.
Gubernur John Bel Edwards mengatakan, kebakaran itu sangat menyakitkan karena itu mengingatkan masa lalu intimidasi terhadap warga Afrika-Amerika. Setiap gereja siap melayani jemaat Afrika-Amerika di lingkungan pedesaan.

https://www.jawapos.com/internasiona...a-kulit-hitam/


Diubah oleh methadone.500mg 13-04-2019 00:17
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.