Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

awalpermataAvatar border
TS
awalpermata
Keseruan Di IIMS 2019 Bareng Mitsubishi Dan Zero Waste Indonesia
alhamdulillah, masih bisa turut serta mengikuti IIMS 2019 bareng para kaskuser, oia buat yang belum tahu apa itu IIMS, Indonesia International Motor Show atau disingkat menjadi IIMS merupakan pameran sekaligus ajang untuk memamerkan dan menjual kendaraan bermotor roda 4 atau lebih yang diikuti oleh hampir seluruh Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Indonesia.
 
Quote:


Ajang IIMS yang diadakan setiap tahun selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar kendaraan bermotor khususnya mobil. Tahun ini IIMS diselenggarakan mulai dari tanggal 25 April 2019 sampai tanggal 5 Mei 2019

IIMS 2019 : The Motor Show

Indonesia International Motor Show (IIMS 2019) adalah pameran otomotif bergengsi yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 1986. Pada waktu itu, nama event ini adalah Gaikindo Cars Exhibition yang diikuti oleh 13 merek mobil. Lahan yang ditempati tidak lebih dari 4.000 meter persegi. Evolusi pameran ini terbilang signifikan dengan pertumbuhan yang terlihat jelas dari tahun ke tahun, meski sempat ditiadakan pada 1992-1993 dan 1997-1999 karena krisis moneter di Indonesia.

Tahun 2000, evant ini kembali lagi. Dyandra Promosindo ditunjuk sebagai peneyelenggara, dan nama event ini berubah menjadi Gaikindo Auto Expo. Yang paling signifikan adalah pada penyelenggaraan tahun 2006, dimana OICA (International Organization of Constructeurs 'AUTOMOBILES) ikut turun tangan menangani dan menjadikan Gaikindo Auto Expo sebagai pameran otomotif berskala internasional. Tahun ini, sponsor utama dipegang oleh penyedia jasa seluler Telkomsel. Karena itu juga, namanya menjadi Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019.

Dari yang hanya diikuti 13 pabrikan, kini IIMS 2019 telah menjelma menjadi event akbar yang diikuti oleh 22 merek mobil dan motor, plus ratusan merek pendukung industri otomotif. Tidak hanya pameran mobil, kegiatan yang bersifat karnaval juga berlangsung di JIEXPO Kemayoran, dan yang pasti, tahun ini lebih seru dari sebelumnya.

Di IIMS 2019, ada yang special dari Mitsubishi lho gan and sista, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku APM resmi Mitsubishi di tanah air memperkenalkan Mitsubishi Xpander Limited yang merupakan edisi spesial dengan jumlah yang terbatas. Mitsubishi Xpander Limited sendiri dibangun dari varian tertinggi yaitu varian ultimate dengan warna Quartz White Pearl sebagai opsi warna utama.

Quote:


Jika diperhatikan, ubahan pada Mitsubishi Xpander Limited ini sangat mudah diketahui, karena kebanyakan berada di bagian yang kasat mata yaitu Eksterior. Selain itu, Mitsubishi Xpander Limited juga mendapatkan aero kit di sekeliling bodynya, yang juga didampingi dengan emblem XPANDER di kap mesin depan, spion dengan cover krom, tutup bensin dengan cover krom, dan handle pintu dengan lapisan krom yang senada. Oiya, selain itu ada juga sedikit ornamen merah di velg mobil ini, serta emblem Limited yang mempertegas identitasnya.



Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di booth, seperti photo #TimPinter dan #TimBener, mencari treasure hunt dan test drive menggunakan Mitsubishi Xpander Ultimate tentunya.

Oia setalah itu diadakan sesi dari Zero Waste Indonesia untuk Mitsubishi Indonesia. Visi pertama dalam komunitas kami (Zero Waste Indonesia) adalah sebagai sarana informasi. Tren gaya hidup zero waste yang kami sebarkan disambut baik di berbagai lapisan masyarakat Indonesia. Perusahaan adalah salah satunya.

Quote:


Zero waste adalah filosofi yang dijadikan sebagai gaya hidup demi mendorong siklus hidup sumber daya sehingga produk-produk bisa digunakan kembali. Zero waste juga soal menjauhi single use plastic atau plastik yang hanya digunakan sekali. Tujuannya adalah agar sampah tidak dikirim ke landfill. Jadi zerowaste itu tidak hanya mengenai recycle atau mendaur ulang. Ini miskonsepsi yang umumnya terjadi. Padahal sebenernya zero waste itu dimulai dari Refuse, Reduce, and Reuse. Saat benar-benar sudah tidak memungkinkan untuk 3 hal tadi, baru dilakukan Recycledan Rot.

Quote:

terimaksih Kaskus dan Mitsubishi atas keseruannya dan kesempatan untuk mengikuti test drivenya


Referensi
zerowate.id
autonetmagz.com

Gambar
Dokumen Pribadi
Diubah oleh awalpermata 04-05-2019 05:06
0
786
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.